Waspada profit taking, ingat cuan sekupunya! Adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan index yang masih tergolong rawan koreksi, kemarin 9 Oktober 2020 Index ditutup mixed menguat sebesar 14 point atau 0.28%, 4 sektor sudah mengalami profit taking yang dipimpin oleh BASIC-IND dan PROPERTY. Sektor AGRI dan MINING masih kuat bertahan.

Sektor Mover IHSG Jum’at 9 Oktober 2020
Detail Market Summary Jum’at 9 Oktober 2020

Sektor Ini Rawan Profit Taking

Tercata BASIC-IND adalah sektor yang menguat cukup tajam selama dua minggu terakhir yaitu menguat sebesar 4.8% diikuti oleh sektor AGRI yang tercatat menguat 3.15% selama dua minggu terakhir. MISC-IND dan PROPERTY adalah sektor yang performanya paling buruk selama 2 minggu terakhir, MISC-IND melemah 1.33% dan PROPERTY 4.51% walau demikian sebenarnya sektor PROPERTY  melemah hanya dikarenakan saham POLL yang melemah 28% selama 2 minggu terakhir.

Table Performa Dua Minggu Terakhir

TPIA adalah salah satu pemberat dari sektor BASIC-IND yang menguat tajam, tercata saham ini menguat 8% selama dua minggu terakhir, saham ini sudah menguat dan terextend hingga fibo 127.2% dan masih memiliki satu nafas lagi hingga fibo 161.8 atau di harga 8210 jika saham ini dapat terakselerasi kembali, akan tetapi sejauh ini saham ini sudah nampak sideways minor waspada Profit Taking.

Analisa daily chart saham TPIA

Diikuti oleh pelemahan minyak yang cukup tajam di beberapa minggu lalu menyebabkan duo TPIA dan BRPT menguat cukup tajam, BRPT adalah salah satu saham yang membuat sektor BASIC-IND, tercatat BRPT menguat 25% selama dua minggu terakhir, saham ini masih tergolong sideways dengan rentan yang cukup lebar, target penguatan jika terakselerasi hingga 1050, akan tetapi sejauh ini saham ini bergerak terbatas, dan tetap waspada akan terjadinya Profit Taking.

Analisa daily chart saham BRPT

IHSG Melunasi Kenaikan, Profit Taking Atau Berlanjut?

Bersyukur target beberapa minggu ini sudah tercapai, sejak di umumkannya Omnibus Law kita sudah sepakat bahwa index akan menguat hingga 5050, dan sekarang index di tutup di angkat 5053, walau target kita sudah lunas nampak ada sedikit nafas terakhir hingga 5068 untuk melakukan profit taking, akan tetapi walau target kita terlalu pesimis index sebenarnya masih berpotensi menguat hingga 5142-5187 mengingat sebentar lagi akan diumumkannya US Stimulus dan juga Omnibus Law yang semoga ditutup dengan damai, sembari menunggu kepastian ini, jangan lupa Profit Taking sejenak dan mencari Buy On Weakness jika memang index kembali menguat.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : LSIP TINS AALI BMTR ASRI WOOD

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Waspada Profit Taking
2. Minyak bergerak Flat dan melemah
3. Market Global masih nampak cerah

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *