Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 125,82 Point atau 2,10% ke level 6104. Semua sektor menguat dengan di pimpin oleh sektor Mining yang menguat 3,95% disusul oleh Sektor Agri menguat 3,9% dan sektor Infrastructure menguat 3,63%. IHSG mengawali perdagangan dengan market yang cerah, tidak seperti Wall Street yang mengalami aksi Short Selling.


Sektor Mover IHSG Senin 4 January 2021
Detail Market Summary Senin 4 January 2021

Apakah Pelemahan Wall Street Akan Berdampak Ke IHSG?

Dow Jones Industrial Average ditutup 382,59 poin lebih rendah atau turun 1,3% ke level 30.223,89 S&P melemah 1,5% ke level 3700 begitu juga dengan Nasdaq melemah 1,5% ke level 12,694. Pelemahan ini terjadi karena masih buruknya kinerja pemerintah untuk menangani virus covid-19 dan juga Investor cenderung wait n see menanti pemilihan senat Amerika Serikat yang baru. Hal ini tentu tidak terlalu berimpact besar terhadap pergerakan IHSG, namun IHSG masih akan cenderung bergerak terbatas hingga quartal 1 berakhir.

Komodity Nickel kembali mengalami rally , tercatat nickel menguat 732 point atau 4,42% ke level 17317. Hal ini tentu akan berimbas besar terhadap pergerakan saham ANTM TINS dan juga INCO. Cermati Support MA 5 sebagai area buy on weakness dan hindari buy on breakout karena saham ini sudah terlalu tinggi, akan lebih bijak jika menunggu momentum pelemahan.

Nickel Menguat di kala wall street melemah

Analisa daily chart Nickel Future

Emiten Finance lapis dua juga cukup menarik di perdagangan hari ini, dengan sentimen menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika, hal ini dapat mendongkrak kinerja saham-saham lapis 2 dengan mudah. MCOR, BRIS, BBKP, PNBN, BTPS, BNGA dan BDMN bisa jadi pilihan untuk saham sektor finance.

Wall Street melemah, tetapi Rupiah Menguat membuat IHSG strong

Analisa daily chart Nilai Tukar Rupiah

Akankah Wall Street Menahan Pergerakan IHSG?

Dengan cukup stabilnya pergerakan IHSG dan didukung oleh rupiah yang menguat, nampak cukup berat untuk membuat IHSG break low, range pergerakan IHSG masih akan bergerak dalam area 6160-5959.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BBCA AALI INKP TKIM BBNI ASII ISAT BBRI MCAS NFCX BTPS

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *