Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat di perdagangan kemarin 28 Desember 2020, tercatat IHSG menguat 84 point atau 1,41% ke level 6093. Semua sektor menguat menyambut news global dimana Amerika mengetok palu terkait US Stimulus sebagai kado natal untuk penduduk Amerika Serikat.

US Stimulus membuat semangat investor kembali membara

Sektor Mover IHSG Senin 28 Desember 2020
Detail Market Summary Senin 28 Desember 2020
    

US Stimulus Kembali Menjadi Sentimen Positif

Setelah sekian lama dinantikan investor, akhirnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengesahkan UU anggaran negara tahun fiska 2021 yang bernilai 2,3 Triliun Dollar. Walau sempat a lot dimana terjadi perdebatan antara Trump dengan kongres dimana Trump ingin BLT sebanyak 2000 Dollar namun Kongres menyepakati hanya 600 Dollar. Baik kebijakan fiskal maupun moneter tetap menjadi sesuatu yang positip untuk menjaga stabilitas negara. Investor kembali bersemangat dimana US adalah negara yang terkena dampak virus corona paling parah di antara negara-negara lain di dunia. Ditambah dengan sentimen vaksin berpotensi membuat pasar saham akan cerah.

US Stimulus tidak bersifat sentimen langsung sehingga impact ke Indonesia harusnya hanya sebatas angin segar terhadap gejolak ekonomi tertutama nilai tukar, namun fluktuasi nilai tukar rupiah cenderung landai, dimana US Dollar pun masih berkecenderungan turun. Dengan semangat liburan investor masih cenderung wait n see. Waspada fluktuasi sesaat.

US Stimulus berpotensi DXY menguat sesaat


Analisa daily chart Dollar index

Akankah US Stimulus Bisa Membuat IHSG Break High?

Walau US Stimulus adalah sentimen yang dinantikan oleh investor, namun sentimen ini tidak berdampak langsung, IHSG tetap berpotensi bergerak flat hingga nuansa liburan berakhir. Resistance terdekat IHSG ada di 6174 dan support penentunya ada di 6010.

US Stimulus berpotensi membuat IHSG menguat tipis

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :INTP AALI INKP TKIM TPIA BBNI INCO BBCA UNTR SMGR CPIN

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *