IHSG melemah 0,69% ke level 5970 pada perdagangan 6 April 2021. Diperdagangan kemarin hanya 3 sektor yang bertahan di zona hijau, IDX-Finance mendominasi perdagangan kemarin dengan Net Sell Asing sebesar 586B dan membuat IHSG kembali uji support uptrendline, Bagaimana Analisa IHSG Berikutnya!

IHSG Melemah dan kembali uji support

Sektor Mover IHSG Senin 6 April 2021
Detail Market Summary Senin 6 April 2021

IHSG Uji Support Uptrend line!

IHSG kembali menguji support, namun kali ini dengan bentuk candle yang kurang baik, walau belum terkonfirmasi break, tetap waspada karena di periode sebelumnya IHSG membentuk lower high di 6394, hal ini menandakan trend sudah memasuki sideways dan berpotensi menjadi downternd ketika. Walau sentimen dari Dow cukup baik, namun nampaknya IHSG masih bakal bergerak sideways.

IHSG Melemah dan kembali uji support uptrendline

Analisa Daily Chart Index Composite

Oil Melemah Dan Berpotensi Berlanjut

Oil melemah 3,73% ke level 58,65 support terdekat OIL adalah 57.84 dengan target penurunan hingga 50-46. Hal ini kurang baik untuk keberlangsungan emiten ELSA dan MEDC, namun diluar itu ada saham yang korelasi negative terhadap oil yaitu BRPT dan TPIA.

Analisa daily chart Komodity OIL

BRPT sudah mulai bergerak sideways dengan support 940, secara trend BRPT masih berada di sideways major dan downtrend minor dengan target penurunan hinggai 915-860. BRPT menarik jika bisa close di atas 970 karena sudah dua hari di uji coba namun gagal di break.

Analisa daily chart BRPT

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ITMG CPIN BRPT MCAS ASSA BJBR ACES LPPF        

Support – Resisten : 5735-6394

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 120.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *