Trump positive covid-19 membuat index langsung mengalami pelemahahan hingga 43 point atau melemah 0.87%, hanya basic industry yang mampu bertahan di zona hijau ditutup menguat 0.31%. Sektor FINANCE nampaknya mulai diminati oleh asing, tercatat sektor finance mengalami net buy asing sebesar 65B, di ikuti oleh sektor MISC-IND sebesar 33B dan MINING net buy tipis sebesar 17B.

Sektor Mover IHSG Jum’at 2 Oktober 2020
Detail Market Summary Jum’at 2 Oktober 2020

Trump Positive Covid-19, Siapa Saja Yang Terkena Imbasnya?

Semua mata tertuju ketika muncul berita Trump positive covid-19, index dolar langsung mengalami koreksi, walau tidak terlalu dalam, sampai hari ini index dolar masih berada di fase sideways. Beberapa komodity langsung mengalami turnover ketika berita ini muncul, OIL salah satunya yang paling terimbas dari berita ini, diikuti oleh bayang-bayang stock inventory oil yang berlebih membuat komodity oil terkoreksi hingga 4% lebih. Komodity Emas juga mengalami penguatan, beberapa saham emas juga langsung mengalami penguatan seperti MDKA dan PSAB.

Analisa Daily Chart Dollar Index

Mengacu ke pergerakan Emas, MDKA mengalami penguatan sebesar 4%, dengan membentuk pola flat dengan resistance 1725 dan support 1505, saham ini berpotensi breakout dan menguat hingga target flat di kisaran 1950. Walau demikian, dari komodity Emas malah berkata lain, nampak komodity emas hanya membentuk higher low dan hingga saat ini masih belum mampu bertahan / cross MA20.

Analisa daily chart saham MDKA

komodity oil melemah tajam setelah Trump positive covid-19, membuat saham MEDC makin kurang diminati, sejak MEDC melakukan corporate action Right issue, saham ini berada di fase downtrend dengan support terdekat 336, kondisi saat ini berada di support dan nampak akan terakselerasi hingga 307-270.

Analisa daily chart saham MEDC

Trump Positive Covid-19 IHSG Ditutup Di Zona Merah.

Walau di analisa sebelumnya kita sudah sangat optimis index menguat tapi market berkata lain, dengan di perburuknya pemberitaan Trump positive covid-19 membuat index kembali melemah, walau demikian di akhir sesi IHSG sempat sedikit menguat dan bertahan di box konsol 4898-4972 dan tidak membuat lower yang lebih renda. Seperti analisa sebelumnya, IHSG harusnya masih dapat mengalami penguatan minimal hingga 5050.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : MYOR SMBR BSDE SMBR CSRA KEEN PURA LPKR

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Trump Positive Covid-19
2. Crude Oil Melemah Tajam
3. Asia Menguat Terhadap US

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *