Hari ini IHSG mengalami penguatan yang cukup signifikan dan berhasil ditutup di 5947.4 atau naik sebesar +1.69% (+98.85 poin). Hampir semua sektor di IHSG juga berhasil ditutup dengan penguatan, kecuali IDXENERGY yang mengalami penurunan sebesar 0.6%. Beberapa saham yang mengalami penurunan pada saat pembukaan market pun akhirnya berhasil rebound dan me-reject support-nya pada sesi akhir perdagangan. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Rejected Support pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada hari trading berikutnya.

trading-plan-TOWR

Strategi TOWR:

Walaupun sempat mengalami penurunan di awal perdagangan hari ini, TOWR ternyata berhasil ditutup dengan candle doji. TOWR me-reject support ghostline 1170 dan berpotensi untuk bergerak naik kembali menuju resisten ghostline 1265.

trading-plan-BRPT

Strategi BRPT:

Setelah tidak membentuk low baru lagi selama empat hari terakhir, BRPT hari ini masih di tutup di atas support ghostline 870. Hanya saja BRPT masih berada dalam blok konsolidasi 840 – 910. Jika BRPT berhasil keluar dari area ini, maka BRPT berpotensi untuk naik kembali menuju resisten ghostline di 1020.

trading-plan-SMGR

Strategi SMGR:

Dalam seminggu terakhir SMGR sudah tidak membentuk low baru lagi dan pada penutupan perdagangan hari ini juga SMGR berhasil breakout blok konsolidasi terakhir 9375 – 9675. Ini menjadi pertanda bagus untuk SMGR agar bisa kembali ke resisten ghostline 10200. Support SMGR saat ini ada di ghostline 9250.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.