Hari ini IHSG ditutup naik 0.80% atau meningkat 47.48 poin, dengan keseluruhan sektor mencatatkan penguatan. Dari keseluruhan saham yang ditutup dengan sinyal positif, berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Early Trend pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-idea-INKP

Strategi INKP:

Setelah bergerak sideways di area 9000 – 10050 selama satu bulan terakhir, hari ini INKP akhirnya berhasil breakout area tersebut dan ditutup di angka 10100. Semoga ini menjadi awal pembalikan arah INKP dan selanjutnya bisa segera breakout down trendline-nya. Target take profit pertama untuk INKP ada di area Fibonacci Retracement 50% di 11125.

trading-idea-ICBP

Strategi ICBP:

ICBP telah berada pada fase minor downtrend selama lebih dari sebulan terakhir dan semakin mendekati support 8300. Tetapi ternyata selama beberapa hari terakhir ICBP sudah tidak membentuk low dan hari ini berhasil breakout dari blok konsolidasi 8450 – 8575. Target kenaikan awal ICBP ada di area Fibonacci Retracement 50% dari swing kecilnya yaitu di 8700.

trading-idea-WSKT

Strategi WSKT:

WSKT saat ini bergerak sideways dengan support di 1035. Hari ini, WSKT tampak mulai bergerak naik kembali menuju resisten terdekat di 1155 yang bertepatan dengan area Fibonacci Retracement 38.2%. Sesuai rule Fibonacci, jika berhasil breakout dari area tersebut, target WSKT berikutnya adalah area Fibonacci Retracement 61.8% di 1285. Pada chart WSKT terlihat juga ada Fibonacci cluster di 1500 yang bisa menjadi target take profit selanjutnya.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.