IHSG hari ini ditutup naik 11.22 poin atau sekitar 0.18%. Mayoritas sektor tercatat menguat seperti Sektor Menguat : IDXTRANS, IDXHEALTH, IDXFINANCE, IDXBASIC, IDXENERGY, IDXINDUST, IDXINFRA. Berikut beberapa trading plan dan analisa saham yang masuk dalam kategori screener Early Trend pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang bisa dijadikan acuan untuk esok hari.

trading-idea-UNTR

Strategi UNTR:

UNTR berada di fase sideways selama dua bulan terakhir di sekitar 21000 – 22925. Hari ini, UNTR naik hampir 3% dan breakout dari blok konsolidasi terakhir di area 20900 – 21275. Jika kenaikan ini berlanjut, UNTR berpotensi menuju resisten area 22675 – 22925.

trading-idea-INDF

Strategi INDF:

INDF sedang berada di fase sideways selama dua minggu terakhir. Hari ini INDF kembali memantul dari support 6475. Di penutupan hari ini INDF tercatat naik 1.54% dan ditutup break out dari blok konsolidasi sebelumnya di 6450 – 6575. Jika kenaikan ini bertahan, INDF bisa kembali menuju resisten 6825.

trading-idea-WSKT

Strategi WSKT:

Dalam dua minggu terakhir, WSKT sudah memasuki fase minor uptrend dan saat ini sedang mengalami koreksi. Hari ini WSKT berhasil memantul dari Fibonacci Retracement 50% di 1045 dan ditutup dengan candle hammer sehingga cocok untuk strategi buy on weakness. Jika kenaikan ini berlanjut, WSKT berpotensi untuk kembali menguji resisten 1155.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.