Hari ini IHSG ditutup di 6044.0, melemah -0.05% (-3.07 poin). Mayoritas sektor di IHSG juga ditutup di zona merah pada penutupan market hari ini dan hanya menyisakan empat sektor lainnya yang masih bertahan di zona hijau, yaitu IDXCYCLIC, IDXHEALTH, IDXTECHNO, dan IDXTRANS. Beberapa saham masih berhasil ditutup di atas half body candle-nya sesuai kaidah candlestick kontemporer. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener On The Move pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham esok hari.

trading-plan-ICBP

Strategi ICBP:

ICBP sudah membentuk minor uptrend, namun gagal break resisten 8700 pada empat hari yang lalu. ICBP lalu terkoreksi dan memantul dari support area 8150 – 8200. Di closing market hari ini, ICBP berhasil breakout blok konsolidasi 8200 – 8425 dan ditutup dengan candle bullish. Ini bisa dijadikan momentum untuk melakukan buy on weakness dengan target take profit di 8700 dan 9275 jika kenaikan berlanjut.

trading-plan-BRPT

Strategi BRPT:

BRPT sempat false break pada dua minggu lalu dan akhirnya terkoreksi hingga support ghostline 825. Dua hari terakhir ini, BRPT kembali ditutup dengan candle bullish sehingga bisa dijadikan momentum untuk speculative buy. BRPT harus bisa close di atas resisten ghostline 945 untuk bisa menuju resisten berikutnya di 1020.

trading-plan-ANTM

Strategi ANTM:

ANTM sedang berada di fase sideways sejak bulan Februari lalu. ANTM memantul dari support ghostline 2220 dan ditutup breakout resisten ghostline 2440 pada perdagangan kemarin. ANTM harus bisa memenuhi rule of three untuk mengkonfirmasi breakout tersebut. Jika kenaikan berlanjut, target terdekat ANTM ada di ghostline 2700 dan 2970.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs https://piaway.id/. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.