Hari ini IHSG ditutup di 5760.5, turun sebesar -1.26% atau -73.81 poin. Mayoritas sektor di IHSG ditutup dengan penurunan dan hanya empat sektor yang ditutup menguat, yakni IDXCYCLIC, IDXINDUST, IDXTECHNO, dan IDXTRANS. Beberapa saham terlihat masih bisa ditutup memotong ke atas garis Moving Average 5 harinya pada penutupan market hari ini. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Early Trend pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-SCMA

Strategi SCMA:

SCMA sudah tidak membentuk low baru lagi dan memantul dari support 1385. Hari ini SCMA juga breakout blok konsolidasi 1385 – 1450 yang menandakan awal reversal. Jika SCMA terus bergerak naik, SCMA berpotensi menuju resisten 1595 sebagai target take profit pertama. Resisten berikutnya ada di 1770.

trading-plan-ACES

Strategi ACES:

Dalam dua hari terakhir, ACES ditutup dengan candle bullish walaupun masih berada di dalam blok konsolidasi 1415 – 1480. Kondisi ini cocok untuk speculative buy dengan target take profit pertama di resisten terdekat  1530. Sedangkan support ACES ada di 1360.

trading-plan-WOOD

Strategi WOOD:

WOOD sedang berada di fase sideways sejak dua bulan yang lalu. Hari ini WOOD di tutup dengan candle hammer yang menandakan rejection terhadap support. Pergerakan WOOD saat ini berkisar antara rentang support ghostline di 740 dan resisten ghostline di 815.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.