Hari ini IHSG kembali menguat dan berhasil ditutup di 6091.5 atau naik sebesar +0.99% (+59.93 poin). Hampir semua sektor di IHSG juga berhasil ditutup dengan penguatan, kecuali IDXENERGY, IDXINDUST, dan IDXPROPERT. Oleh karena itu, banyak saham yang berhasil breakout dari high candle sebelumnya. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Breakout High pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-BBCA

Strategi BBCA:

Pada penutupan perdagangan hari ini, BBCA berhasil melanjutkan minor uptrend-nya setelah break high 32500. Hari ini BBCA ditutup dengan candle bullish di area Fibonacci Retracement 50% dari swing kecilnya. BBCA masih berpotensi melanjutkan kenaikan menuju resisten 35800 – 36900.

trading-plan-BMTR

Strategi BMTR:

Setelah berhasil breakout dari ghostline 284 pada perdagangan kemarin, hari ini BMTR mengkonfirmasi breakout tersebut dengan me-reject support resisten versa 284 itu. Target kenaikan BMTR berikutnya adalah resisten ghostline 310. BMTR baru akan melanjutkan secondary uptrend-nya jika sudah berhasil breakout dari resisten 358.

trading-plan-TLKM

Strategi TLKM:

Setelah dua gagal memenuhi rule of three pada saat mencoba breakout dari down trendline, kali ini TLKM berhasil breakout dengan rule of three. Secara minor trend, TLKM masih berada pada fase sideways dan masih harus breakout dari 3640 untuk melanjutkan secondary uptrend-nya.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.