Hari ini IHSG ditutup di 6107.5 atau menguat +0.99% (+60.06 poin). Hampir seluruh sektor di IHSG ditutup dengan penguatan dan dua sektor yang mengalami penurunan yaitu: IDXBASIC dan IDXPROPERT. Pada penutupan market hari ini, beberapa saham berhasil memantul dari support terdekatnya dan membentuk pola candlestik tweezer bottom. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Tweezer Bottom pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-BSDE

Strategi BSDE:

BSDE sedang berada pada sideways down sejak awal tahun ini. Pada penutupan perdagangan hari ini, BSDE sudah tidak membentuk low baru lagi dan ditutup dengan pola candlestick tweezer bottom. BSDE harus breakout dari blok konsolidasi 1040 – 1085 untuk mengkonfirmasi reversal ini. Target take profit pertama ada di resisten terdekat di 1150.

trading-plan-INTP

Strategi INTP:

Hari ini INTP sudah tidak membentuk low baru lagi dan masih berada di dalam blok konsolidasi 11600 – 12050. Pada penutupan market hari ini, INTP membentuk pola candlestick tweezer bottom. Resisten terdekat INTP ada di 12700, sedankan support terdekat INTP ada di 11450.

trading-plan-PWON

Strategi PWON:

Pergerakan PWON terbatas di sideways area-nya sejak akhir tahun lalu. Pada penutupan market hari ini, PWON membentuk pola candlestick tweezer bottom dengan low di 468. PWON akan terkonfirmasi reversal jika berhasil break dari blok konsolidasi 468 – 486. Target kenaikan awal PWON adalah di resisten terdekat di 510.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.