Hari ini IHSG ditutup di 6065.1 atau turun sebesar -0.43% (-26.35 poin). Hampir semua sektor di IHSG pun mengalami koreksi dan hanya menyisakan IDXTECHNO yang ditutup menguat. Oleh karena itu, banyak saham yang ikut mengalami koreksi namun beberapa tetap ada yang berhasil bertahan di atas support-nya. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Rejected Support pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada hari Senin minggu depan.

trading-plan-INDF

Strategi INDF:

Hari ini INDF mecoba mengkonfirmasi breakout kemarin dengan me-reject support ghostline 6475. INDF ditutup dengan meninggalkan lower shadow yang cukup panjang. Saat ini INDF masih berada di blok konsolidasi 6400 – 6675. INDF baru akan melanjutkan kenaikannya lagi jika berhasil menembus resisten ghostline 6800. 

trading-plan-TOWR

Strategi TOWR:

Posisi TOWR saat ini sudah mendekati angka all time high-nya di 1325. Hari ini pergerakan TOWR terhadang oleh resisten ghostline di 1265. Walaupun sempat turun, TOWR ternyata sanggup naik kembali sebelum akhir perdagangan dan meninggalkan lower wick yang cukup panjang. Hal ini menandakan penolakan TOWR untuk turun lebih jauh dan berpotensi bergerak naik menuju 1325.

trading-plan-UNTR

Strategi UNTR:

Di penutupan perdagangan hari ini, UNTR kembali me-reject support ghostline 23000 dan meninggalkan lower wick yang cukup panjang. Saat ini UNTR masih berada dalam blok konsolidasi 22800 – 23850. Jika UNTR berhasil keluar dari area konsolidasi tersebut, UNTR berpotensi bergerak menuju resisten ghostline di 25175.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs www.tetrasaham.com/vod. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.