Hari ini IHSG ditutup di 6070.0 melemah -0.82% (-50.69). Mayoritas sektor di IHSG ditutup melemah dan hanya menyisakan tiga sektor yang masih ditutup menguat pada penutupan market hari ini, yaitu IDXINDUST, IDXINFRA, dan IDXTECHNO. Walaupun demikian, masih ada beberapa saham yang ditutup di atas gari Moving Average lima harinya. Berikut trading plan dan analisa dari tiga saham yang masuk dalam kategori screener Early Trend pada aplikasi Tetra Saham hari ini yang dapat dijadikan acuan untuk transaksi saham pada esok hari.

trading-plan-TINS

Strategi TINS:

TINS memantul dari support Fibonacci Retracement 50% di 1575 pada closing hari kemarin. Hari ini TINS naik kembali dan breakout dari blok konsolidasi 1585 – 1660. TINS berpotensi untuk melanjutkan kenaikan menuju resisten 1770. TINS akan melanjutkan fase uptrendnya jika berhasil break dari level 1770 menuju 1925.

trading-plan-JSMR

Strategi JSMR:

JSMR memantul dari support ghostline 3840 dan ditutup break dari blok konsolidasi 3800 – 3910. JSMR akan melanjutkan kenaikannya jika berhasil break dari resisten 4080. Target kenaikan JSMR berikutnya adalah resisten ghostline di 4500.

trading-plan-INCO

Strategi INCO:

INCO hari ini ditutup dengan candle bullish marubozu close tepat di resisten ghostline 5500. Jika minggu depan INCO mampu bertahan di atas level ini, INCO berpotensi untuk melanjutkan kenaikan menuju resisten ghostline 6950.


Disclaimer:

Saham-saham yang ditampilkan disini dibuat untuk tujuan pembelajaran analisa dan trading plan, bukan merupakan rekomendasi untuk transaksi beli atau jual terhadap saham-saham tersebut.


Belajar Skill Trading 30 hari Non Stop!

Dapatkan video-video edukasi terbaik dari SAHAMOLOGY dengan skema rental selama 30 hari di situs https://piaway.id/. Topik pembelajaran lengkap dan beragam, termasuk cara berinvestasi, analisa teknikal, psikologi trading, dan money management.

Download dan install aplikasi Tetra Saham dari http://onelink.to/tetrasaham.