Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali ditutup mixed di perdagangan kemarin 11 Desember 2020, tercatat menguat tipis 4,6 point atau 0,08% ke level 5938. Ada 3 sektor yang melemah misc-ind , consumer dan infrastructure. Sektor Consumer tetap menjadi leading pelemahan dikarenakan sentiment cukai yang membuat saham-saham rokok melemah. Disisi lain infrastructure ikut melemah di dorong oleh sektor telco yang memang belum terlalu menarik.

Sektor Mover IHSG Jum’at 11 Desember 2020
Detail Market Summary Jum’at 11 Desember 2020
    

Akankah Windres Tidak Terjadi Di Sektor Telco?

Di perdagangan kemarin 11 Desember 2020, BBCA sudah memulai kenaikannya dengan break resistance terdekat di area 33000, hal ini menjadi tanda bahwa BBCA masih memiliki upside hingga windress berakhir, namun, jika kita melihat saham-saham di sektor telco nampak masih bertahan di area sideways, secara historical saham-saham ini tidak mengalami kenaikan yang cukup baik, tidak seperti saham-saham lain yang mengalami kenaikan cukup besar. TLKM sebagai market leader di sektor telco masih bertahan di bawah neckline 3540 dan bergerak sideways dengan support 3220. Secara trend saham ini masih tergolong sideways.

tlkm adalah salah satu saham telco


Analisa daily chart Saham TLKM

ISAT nampak lebih leading ketimbang TLKM dan EXCL, kondisi saat ini ISAT sedang uji coba break resistance 2640 dan terkonfirmasi rule of three kemarin dengan kembali menguat dan close di atas 2640. Target penguatan ISAT hingga 2890 dan 3315 jika dapat kembali terakselerasi.

isat adalah salah satu saham telco

Analisa daily chart Saham ISAT

EXCL sama seperti TLKM , bahkan menyentuh resistance intermediate terdekat pun belum mampu . resistance terdekat EXCL ada di 2600 dengan support di 2380. Walau demikian sektor telco secara risk n reward ratio semua berada di area yang low risk. Jika windres terjadi di sektor ini maka ada harapan yang besar dari sektor ini karena upside yang cukup lebar di sebabkan sektor ini lagging terhadap IHSG.

excl adalah salah satu saham telco


Analisa daily chart Saham EXCL

Akankah Telco Mampu Mendorong IHSG?

Secara bobot TLKM memiliki bobot yang cukup besar terhadap IHSG, namun dengan adanya sentiment negative terkait cukai nampaknya IHSG masih akan tertekan oleh penurunan saham-saham rokok yang memiliki bobot cukup besar terhadap IHSG.


Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :BBCA ISAT MYOR TLKM EXCL ELSA MEDC  

Support – Resisten : 5557-5953

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *