IHSG akhirnya bertekuk lutut setelah berhari-hari mengalami penguatan yang cukup tajam, kemarin IHSG melemah 50 point atau 0,92% ke level 5458. Hanya 3 sektor yang dapat mampu bertahan di zona hijau salah satunya sektor AGRI, Dengan sentiment crude palm oil yang menguat membuat sektor ini mengalami penguatan 1,91% ke level 1238. Walau IHSG mengalami pelemahan nampaknya asing belum melakukan aksi take profit, tercatat asing masih melakukan net buy sebesar 256B.

take profit terjadi di beberapa sektor

Sektor Mover IHSG Rabu 11 November 2020
Detail Market Summary Rabu 11 November 2020

Take Profit Terjadi Di Beberapa Sektor!

Walau Finance melemah 2,13% sektor ini masih tetap di akumulasi oleh asing sebesar 196B, walau tidak sebesar biasanya asing nampak cenderung wait n see dan tidak mendistribusikan barangnya. Dari kondisi trend sektor ini masih dalam trend naik walau candle terakhir sudah mengalami reversal dengan tutup di bawah harga low dari candle sebelumnya. Support terdekat ada di area gap 1234-1222.

Analisa daily chart Sektor FINANCE

Sektor Trade adalah sektor yang paling besar mengalami net distribusi asing, tercatat Trade dibuang asing sebesar 102B, walau demikian sektor ini hanya melemah 0,32% saja ke level 660. Dari segi trend sektor ini masih dalam fase uptrend, walau sama seperti sektor-sektor lainnya saham ini juga mengalami konfirmasi pembalikan minor dengan tutup di bawah level low dari candle sebelumnya. Support terdekat dari sektor ini ada di area 650.

Analisa daily chart Sektor Trade

Berikutnya sektor yang masih di akumulasi asing adalah MISC-IND, walau di sektor ini terdiri dari banyak saham, namun tetap MISC-IND tidak dapat lepas dari Market Movernya yaitu ASII atau PT Astra International Tbk. Walau beberapa sektor mengalami pelemahan tidak membuat ASII ikut melemah, tercatat ASII kembali menguat dan tutup positive dari level pembukaan yang sempat turun beberapa point. ASII masih mencatat net akumulasi asing sebesar 170B. kondisis trend dari ASII saat ini masih di fase trend uptrend.

Analisa daily chart Saham ASII

Take Profit Akankah Menjadi Akhir Dari Rally IHSG?

Walau terlalu dini untuk reversal IHSG memang perlu sejenak rehat. Potensi kenaikan IHSG masih tergolong besar dengan adanya sentiment tahunan yaitu window dressing harusnya dapat membawa IHSG ke level 5626. Support terdekat saat ini berada di area gap yaitu 5412-5395.

take profit terjadi di ihsg

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :SMGR AALI TPIA LPPF ICBP INDF WIIM IRRA

Support – Resisten : 5182-5552

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *