IHSG ditutup melemah 0,76% ke level 6241 pada perdagangan 26 February 2021. IHSG cukup tertekan imbal hasil dari pelemahan wall street yang di sebabkan oleh naiknya yield surat hutang AS dan penguatan yield ini menarik investor untuk swtich ke instrumen yang lebih aman dengan yield tinggi. Hari ini IHSG memiliki stimulus kredit untuk melawan tekanan jual di IHSG dan hari ini diprediksi akan menguat!

Sektor Mover IHSG Jum’at 26 February 2021
Detail Market Summary Jum’at 26 February 2021
  

Akankah Stimulus Kredit Bisa Membawa Angin Segar?

BI kembali menurunkan suku bunga cuan 25bps ke level 3,5%. Hal ini dilakukan demi mendorong masyarakat untuk meningkatkan konsumsi agar perekonomian kembali berjalan seperti semula. Demi mendorong perekonomian kembali normal pemerintah meluncurkan paket stimulus baru yaitu di sektor otomotif dan property. Beberapa mobil mendapatkan diskon pajak dan property juga mendapatkan stimulus bunga 0%. Selain itu jika sitmulus kredit ini berhasil, hal ini juga dapat meningkatkan pendapatan kredit dari bank terutama dengan bank yang memiliki NPL di bawah 5%.

ASII adalah salah satu perusahaan otomotif terbesar di indonesai, dengan adanya stimulus sini, ASII berpotensi dapat meningkatkan penjualannya dimana pada periode sebelumnya ASII mencatatkan penurunan penjualan yang cukup drastis. Dari segi teknikal ASII masih berada di fase downtrend setelah break neckline pattern head n shoulder, bottom ASII terdekat di area 5072, namun dengan adanya stimulus ini dapat berspekulasi jika ASII break MA 5 di area 5600 untuk kondisi candle terakhir.

ASII berpotensi menguat terkena imbas sentimen stimulus kredit

Analisa Daily Chart Saham ASII

CTRA adalah salah satu perusahaan yang berpotensi menguat hari ini, dengan adanya sentimen kredit ini, CTRA berpotensi dapat melanjutkan kembali trendnya, saat ini kondisi trend CTRA masih berada di fase uptrend dengan support di 1130 untuk support versa.

Analisa Daily Chart Saham CTRA

Akankah Stimulus Kredit Bisa Melawan Sentimen Global??

IHSG melemah cukup dalam di perdagangan kemarin imbal hasil sentimen global yang cukup kuat, secara teknikal pun IHSG memiliki resistance 6322 yang cukup kuat, dengan adanya stimulus ini semoga saja IHSG dapat kembali menguat dan menembus area resistance 6322 sehingga dapat kembali menguat bahkan menguat hingga ATH( All Time High)!

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ITMG UNVR CPIN TLKM  TBIG CTRA WOOD     

Support – Resisten : 5825-6322

Daftar Miniclass Maret 2021

Berikut daftar miniclass Maret 2021, banyak kelas-kelas baru jangan sampai ketinggalan untuk terus belajar dan menambah ilmu. Daftar langsung di www.loket.com/o/sahamology

Download dan install update terbaru aplikasi Tetra Saham dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *