Kemarin, 11 February 2021 IHSG ditutp menguat 0.33% ke level 622. Penutupan IHSG cukup mixed dengan 4 sektor melemah dan 5 sektor lainnya menguat. Penguatan dipimpin oleh sektor Mining yang menguat 1,44% ke level 2051 dan pelemahan terdalam di pimpin oleh sekotr MISC-IND yang melemah 0,6% ke level 1050. IHSG hari ini berpotensi kembali sideways karena sudah memasuki area resistance.

IHSG berpotensi bergerak sideways

Sektor Mover IHSG Kamis 11 February 2021
Detail Market Summary Kamis 11 February 2021
        

IHSG Berpotensi Sideways, Berikut Analisa Hari Ini!

Index berpotensi sideways hari ini setelah beberapa hari berada di area resistance 6210. Setelah gagal menembus level 50% di area 5805 IHSG kembali memantul dan menguat ke area 6210, namun penguatan ini nampak bersifat sementara karena IHSG berpotensi melemah hingga 5639. Namun hal tersebut belum bisa di konfirmasi sebelum IHSG melemah melewati batas support terdekat di area 6120. Hingga 6120 di break IHSG masih akan terus bermain di area 6210 hingg 6120.

Walau index minim sentimen, namun dari sektor pertambangan nampak memberikan angin segar, tercatat OIL terus menguat hingga terakhir berada di level 60an. Walau secara langsung ELSA dan MEDC belum memberikan dampak positive terkait korelasi terhadap komoditas yang terus menguat, namun saham ELSA dan MEDC masih layak di koleksi selama OIL terus berada di trend naiknya.

Selain komoditas OIL coal juga menguat namun masih berada di area sideways, oleh karena itu saham coal masih layak di pantau karena saham coal juga sudah memasuki area support. Jika Coal dapat keluar dari area sidewaysnya dan menguat, saham-saham coal berpotensi rally panjang karena saham coal masih belum menunjukkan rally sejak awal pandemi.

IHSG Berpotensi Sideways!

Resistance terdekat setelah area 6210 adalah 6504 atau high sebelum index mengalami 7 hari penurunan, walau target tersebut cukup sulit di capai namun Index masih memiliki 1 kali tarikan terakhir baru memasuki fase downtrend atau koreksi besar. Tetap waspada terhadap pergerakan index, nampakknya beberapa bulan kedepan perjuangan trader akan sulit, jangan terlalu sering mengabaikan signal sell, fokus terhadap performa portofolio.

volume menurun ketika IHSG bergerak downtrend dan sideways

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ITMG HRUM UNVR INCO CPIN ISAT INKP INDF PTBA ADRO  

Support – Resisten : 5700-6210

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 120.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *