Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup mixed di perdagangan kemarin 17 Desember 2020, tercatat IHSG melemah 5 point atau 0,09% ke level 6113. Hanya ada 3 sektor yang bertahan di zona hijau, Sektor Finance menguat 0,33%, Sektor MISC-IND menguat 0,76% dan sektor Property 3,36%.

Sektor Mover IHSG Kamis 17 Desember 2020
Detail Market Summary Kamis 17 Desember 2020

Penguatan Sektor Property Akankah Berlanjut?

Property kembali menghijaukan top gainner di perdagangan kemarin 17 Desember 2020. Tercatat property menghijau 3,36% membuat IHSG bertahan dan tidak tutup lebih dalam di perdagangan kemarin. Dengan di dukungnya oleh sentimen SWF atau Sivereign Wealth Fund dimana kemarin baru saja Presiden RI mentanda tangani surat SWF membuat sektor Property semakin menjadi-jadi, apalagi sub sektor Konstruksi dimana salah satu sasaran investasi SWF adalah jalan tol.

Sektor Property menguat


Analisa daily chart Sektor Property

WSKT adalah salah satu sub sektor Konstruksi yang paling berimbas, hal ini disebabkan oleh strategi bisnis WSKT tidak hanya sebagai pendukung pembangunan namun WSKT juga memiliki bisnis yaitu jual beli jalan tol. Dengan 9 ruas tol yang dimiliki oleh WSKT. Secara trend WSKT sudah melunasi target utamanya yaitu area 1500an dimana kemarin sempat menyentuh 1475. Jika SWF lancar bukan hal yang mustahin WSKT terakselerasi hingga 2180.

WSKT adalah salah satu saham yang ada di Sektor Property

Analisa daily chart Saham WSKT

BSDE adalah salah satu sektor property yang menguat di perdagangan kemarin. Dengan kondisi reject resistance downtrend line BSDE ditutup menguat 70 point saja atau setara 6,08%. Hal ini juga sebagai tanda bahwa BSDE juga sudah mencapai target akselerasi pendeknya di fibo 261.8 ya itu 1270an. Namun jika BSDE mampu break downtrendline maka target berikutnya BSDE bisa menguat hingga 1580.

BSDE adalah salah satu saham yang ada di Sektor Property

Analisa daily chart Saham BSDE

Akankah Sektor Property Kembali Menjadi Pendorong IHSG?

IHSG perlu berterima kasih dengan sektor property dimana sektor inilah yang menahan penurunan IHSG di perdagangan kemarin 17 Desember 2020. Dengan meninggalkan GAP, IHSG terus melaju tanpa henti dengan target terdekat 6228.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :INTP SMGR BMRI AKRA WIKA PTPP WSKT MAPI RALS MNCN

Support – Resisten : 5795-6228

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *