Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat di perdagangan kemarin 21 Desember 2020, tercatat menguat 61 point atau 1%. Hanya ada 2 sektor yang tidak bisa bertahan di zona hijau , sektor MISC-IND melemah 0,24% dan sektor CONSUMER melemah 0,07%. Sahamology pun tak mau ketinggalan berikut saham pilihan buat para investsor yang masih layak untuk di koleksi hingga tahun depan.

Sektor Mover IHSG Senin 21 Desember 2020
Detail Market Summary Senin 21 Desember 2020
    

Apa Saja Saham Pilihan Sahamology?

Minggu lalu Sahamology mengadakan event yang cukup meriah yang disebut dengan Sahamology Stock Festival 2020. Salah satu event di acara tersebut adalah Saham pilihan untuk 2021. Ada 10 saham yang di lampirkan di acara tersebut dan Sahamology sepakat memilih 2 untuk dijadikan tambahan koleksi Portofolio ala Beeboo, pertama emitennya adalah PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) dan PT Gajah Tunggal Tbk (GJTL).

Di perdagangan kemarin AKRA menguat 170 Point atau 5,04% ke level 3540. Target penguatan terdekat hingga 3930 dan 5500 jika saham ini dapat terakselerasi kembali, buying area 3500-3000 dengan Batasan support di 2800. Dengan dukungan sentiment dari mining dimana perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan yang mendistribusikan bahan bakar dan juga bahan kimia dasar, AKRA berpotensi menguat hingga tahun depan.

GJTL adalah salah satu saham pilihan Sahamology untuk 2021

Analisa daily chart Saham AKRA

GJTL adalah pilihan berikutnya , dengan valuasi yang cukup murah dan juga dukungan sentiment dari mobil listrik, GJTL berpotensi menguat hingga tahun depan. Dengan buying area 630an dan Batasan resiko hingga 550, target penguatan GJTL 810 untuk jangka pendek dan 1170 untuk jangka menengah jika GJTL dapat terakselerasi.

GJTL adalah salah satu saham pilihan Sahamology untuk 2021


Analisa daily chart Saham GJTL

Apakah IHSG Mendukung Pergerakan Saham Pilihan Sahamology?

Secara trend IHSG masih memiliki upside jangka pendek hingga 6300 dengan support terdekat hingga 5781. Walau memiliki resiko yang cukup besar, AKRA dengan sektor trade dan GJTL dengan sektor MISC-IND tidak terlalu memiliki bobot besar terhadap IHSG dan juga pergerakan sentimennya pun cukup jauh, hal ini memungkinkan untuk AKRA dan GJTL bergerak anomali terhadap IHSG kecuali ada sentiment makro yang bersifat umum yang kembali menghantam IHSG sehingga GJTL dan AKRA mungkin akan ikut tergerus.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :GJTL AKRA ITMG CPIN INDF ICBP TOWR TBIG ISAT UNTR INDY

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *