Kemana krisis sedang terjadi.. pertanyaan terbesar dari setiap orang adalah: ini saham turunnya sampai harga berapa ya? Saya kepingin beli niy! Entah karena belum punya atau karena sudah nyangkut, orang pasti kepinginnya beli. Sebagai panduan, sebagai pembanding atas prediksi yang sudah anda buat, berikut chart dari 2 saham perbankan utama yang biasanya jadi perhatian dari hampir semua pelaku pasar.

Sebagaimana kita ketahui, saham saham perbankan yang masuk dalam sector FINANCE memiliki kontribusi besar terhadap IHSG. Bahkan 10 Top Mover IHSG, 4 berasal dari sektor keuangan perbankan. Nomor 1 adalah BBCA, lalu BBRI. Lalu ada Bank Mandiri dan Bank BNI dalam rangking lainnya. Dominasi saham bank BUMN juga sangat kental. Apalagi jarak antara BBRI dengan elanjutnya ada BMRI dan BBNI

Saham BBRI

Dilihat dari trend channel yang terjadi sebelumnya, BBRI terlihat memiliki suport di kisaran 3325 – 3500. Kisaran harga tersebut kami gunakan sebagai potensi koreksi untuk jangka pendek. Saham BBRI dapat menjadi salah satu top pick dari saham perbankan BUMN. Apalagi saham ini juga kerap membagikan dividen rutin. Masuk dalam IDXHIDIV20 dan IDXG30 sebagai saham yang punya potensi growth bagus.

Saham BBCA

Saham perbankan yang menjadi jawara IHSG ini memiliki suport di kisran 25500 – 27800.

Potensi koreksi dari kedua saham tersebut terlihat mulai terbatas.

Mau chart kami yang lain? Silakan bergabung pada Grup Telegram dari Tetra Exchange pada Link Berikut ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *