Kemarin IHSG kembali membentuk pola candle reject melemah tipis 4 point atau 0,09% dari penutupan sebelumnya. Dorongan dari sektor FINANCE yang menguat tipis, membuat Rebalancing Index yang di lakukan Wisdom Tree nampak tidak terlalu berpengaruh. Dengan didukung sentimen positif terhadap US Stimulus dan UU Omnibus Law IHSG nampak susah untuk turun.

Sektor Mover IHSG Kamis 22 Oktober 2020

Sektor Mover IHSG Kamis 22 Oktober 2020
Detail Market Summary Kamis 22 Oktober 2020

Impact Rebalancing Hanya Sementara Atau Berlanjut?

Rebalancing indeks terjadi di WISDOMTREE INDEX, hal ini menyebabkan beberapa saham di indonesia mengalami pelemahan di akhir sesi. Hal ini nampaknya bersifat sementara, beda jika yang terjadi di indeks LQ45 atau terjadi di MSI Index, karena indeks-indeks tersebut cukup dominan di Indonesia, banyak pelaku pasar yang menggunakan indeks ini sebagai acuan diversifikasi portofolio fund manager.

Analisa daily chart Sektor FINANCE

Di sela-sela kesempatan rebalancing, BBRI justru malah menguat tajam menolak untuk turun lebih dalam dari support 3190. BBRI membentuk pola bullish engulfin dan berpotensi menguat tajam di perdagangan hari ini. Hal ini juga di dorong oleh akumulasi asing yang cukup besar, tercatat asing melakukan net buy sebesar 94B. BBRI berpotensi kembali menguat hingga 3500 dan dapat terakselerasi hingga 3800.

Rebalancing tidak terdampak di BBRI

Analisa daily chart saham BBRI
BBCA salah satu saham yang mengalami penguatan di akhir sesi, BBCA membantuk indeks untuk membentuk pola rejection. BBCA berpotensi menguat hingga 30700 dan dapat terakselerasi hingga 33000. Walau asing masih melakukan distribusi di saham ini, namun distribusinya tidak terlalu signifikan.

Analisa daily chart saham BBCA

Rebalancing Sebagai Beban Atau Justru Sebaliknya?

Dengan tercermin di pola IHSG yang membentuk pola rejection, nampaknya rebalancing tidak terlalu berimpact panjang. Investor terlalu berfokus terhadap UU Omnibus Law dan juga US Stimulus. Support IHSG di 5050 nampaknya cukup kuat untuk menahan penurunan sesaat dari IHSG.

rebalancing indeks malah membuat IHSG reject

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BRPT SAME TPIA INDF BBRI BDMN EXCL

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *