Index ditutup cukup dalam di hari perdagangan kemarin, yaitu melemah 75 point atau 1.5%, semua sektor mengalami pelemahan yg dipimpin oleh sektor AGRI melemah 2.84% dan juga sektor Mining melemah 1,99%. PSBB kembali di perpanjang hingga 11 Oktober 2020, hal ini dapat memperburuk kinerja saham dari sektor Retail seperti ERAA, RALS, dan LPPF. Bagaimana nasib saham-saham ini? Simak pembahasan detailnya.

Sektor Mover IHSG Kamis 24 September 2020
Detail Market Summary Kamis 24 September 2020

Apa Saja Saham Retail Yang Terdampak?

Dengan di perpanjangnya PSBB di jakarta hingga 11 Oktober 2020, hal ini membuat momok besar bagi beberapa saham di sektor ritel, tentunya hal ini dapat menghambat penjualan dari emiten-emiten tersebut, dan tentunya hal ini akan memperburuk kinerja laporan keuangannya.
Dilihat dari chart sektor Trade, sejak awal IHSG rebound nampaknya sektor ini yang paling sedikit mengalami recovery , dari bottom hingga peak nya sektor ini hanya mampu menguat sekitar 20% saja setengah performa dari rata-rata index lain yang mampu menguat di kisaran 40%++. Hal ini jelas dikarenakan menurunnya daya beli masyarakat di offline store sehinga membuat investor pesimis terkait kinerja dari perusahaan-perusahaan di sektor ini.

Analisa daily chart TRADE

Ternyata dengan adanya PSBB tidak membuat saham ini menguat terbatas, performa kenaikannya cukup memuaskan, walau demikian penurunan IHSG juga membuat saham ini mengalami turn over trend dan nampak saham ini mengarah ke 1305 jika support 14xx di break, dan dapat terakselerasi hingga 1187 jika investor masih memandang pesimis saham ini.

Analisa daily chart saham ERAA

Saham RALS ternyata adalah salah satu saham yang performanya juga terbatas sejak menyentuh bottom di april, sejak april saham ini hanya mampu bergerak sideways, walau demikian rentang sidewanya juga cukup lumayan. Kondisi saat ini RALS berada di ujung tombak dari garis trendnya dimana jika di break maka target pelemahannya bisa menembus harga terendah di april yaa itu bisa melemah hingga 330.

Analisa daily chart saham RALS

Penurunan IHSG Belum Usai, PSBB Memperburuk Sektor Retail

Hari ini box konsol IHSG berada di 4842-4897, dan nampaknya belum ada signal pembalikan yang nampak dari chart IHSG, dari sektor retail walau kontribusinya tidak terlalu besar untuk IHSG saham ini selalu close di zona merah di setiap penurunan IHSG. Target IHSG masih sama ya itu dia area 4646 dan dapat terakselerasi hingga 4473, Support terdekat 4754 Resistance di 5187.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : CENT BOSS PAMG DMAS FIRE SQMI ( Saham yang tergolong gorengan )

Tone dan Manner Hari Ini :
1. PSBB Memperburuk Kinerja Sektor Retail
2. Sedikit Nafas Dari Market Global

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *