Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup mixed menguat di perdagangan jum’at 27 November 2020, tercatat IHSG menguat 23 point atau 0,41%. Ada 3 sektor yang melemah tutup di zona merah, Basic-ind melemah 0,37% begitu juga dengan Misc-ind melemah 1,16% dan Finance melemah 0,38%. Asing nampak mulai agresif tercatat asing melakukan net sell sebesar 1T.

Sektor Mover IHSG Jum’at 27 November 2020
Detail Market Summary Jum’at 27 November 2020

Sektor Apa Yang Mengalami Net Sell Terbesar?

Trade adalah sektor yang paling banyak terjadi net sell asing, tercatat sektor trade mengalami net sell sebesar 636B. Di ikuti oleh sektor Finance yang mengalami net sell sebesar 352B. secara besaran kondisi ini cukup normal akan tetapi di sektor-sektor lain asing tidak terlalu agresif sehingga secara keseluruhan distribusi terjadi cukup besar. Kondisi ini adalah terbesar sejak 1 bulan terakhir dimana distribusi asing terbesar sebelumnya ada di tanggal 7 Oktober 2020 sebesar 2T. distribusi tersebut terjadi ketika IHSG tutup di harga 5000 sedangkan sekarang IHSG sudah berada di 5783. Cukup mengkhawatirkan namun net sell baru terjadi 1x sehingga belum dapat di simpulkan trend asing akumulasi berakhir.

BBCA adalah saham yang paling besar mengalami net sell di perdagangan jum’at 27 November 2020, tercatat net sell asing sebesar 195B. Hal ini semakin memperburuk keadaan dimana BBCA gagal membentuk new high di area 33000 dan berpotensi akan kembali melemah ke area 30000. Semoga support 30000 cukup kuat untuk menahan penurunan BBCA dan kembali menguat sehingga BBCA dapat membentuk pola cup n handle, namun pola tersebut baru bisa terjadi jika BBCA memantul di area 30000 dan menguat kembali. Untuk saat ini pola Double top masih tetap membayangi dengan target penurunan ke neckline di area 26950.

net sell terjadi di saham bbca


Analisa daily chart saham BBCA

AKRA adalah saham yang mengalami net sell terbesar di sektor trade. AKRA mengalami net sell asing sebesar 63B. secara trend tidak terlalu cemerlang, sama seperti BBCA trend AKRA masih berada di area sideways bahkan resistance terdekat di area 3110 pun belum di sentuh. Support terdekat AKRA ada di 2855.

net sell terjadi di saham akra

Analisa daily chart Saham AKRA

Akankah Net Sell Asing Menandakan Rally Berakhir?

Untuk di katakana rally berakhir minimal IHSG mengalami pelemahan selama 3 hari berturut-turut dengan membentuk pola three black crown. Sehingga sangat terkonfirmasi IHSG berbalik arah, kondisi saat ini IHSG masih terus menguat dengan target utama kita di area 5953. MA 5 pun masih berada di 5715 dan MA 20 5477. Jarak antara MA pendek dan MA panjang pun masih terus melebar atau momentum masih terus menguat belum ada tanda pelemahan momentum.

net sell asing tidak membut ihsg melemah

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :AALI ICBP TKIM INDF BBNI INCO JSMR TBIG ANTM LSIP TINS WSKT

Support – Resisten : 5557-5953

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *