Index kembali mengalami pelemahan 59 point atau melemah 1,19%. Index juga di konfirmasi penurunannya oleh semua sektor dimana ada 8 sektor yang mengalami koreksi dan hanya sektor AGRI yang mampu bertahan di zona hijau menguat 1,27%. Pemberitaan yang heboh terkait money laundry di bank asing yang membuat sektor Finance dalam negeri mengalami pelemahan 0.91%. Penurunan terdalam terjadi di sektor Basic Industry dan Infrastructure yang melemah 2,2% dan 2,17%

Sektor Mover IHSG Senin 21 September 2020
Detail Market Summary Senin 21 September 2020

Money Laundry Bank Asing Membuat Investor Bank Lokal Cemas

Walau belum membentuk lower low index Finance masih nampak akan terjadi koreksi yang cukup dalam dimana target penurunan di kisaran 1038. Penurunan bisa berlanjut hingga 990 jika tidak ada sentimen yang kuat untuk menahan lajur penurunannya. Di dukung dengan issue perbankan asing yang melakukan money laundering membuat kecemasan di sektor ini.

Analisa daily chart sektor FINANCE

Walau BBCA masih berada di atas garis uptrendline akan tetapi penurunan belakangan ini nampak di dukung dengan volume, berarti banyak pihak yg mengkonfirmasi jika BBCA harus koreksi dan penurunan BBCA nampak akan menyentuh target 27067 di area fibo 61.8%.

Analisa daily chart saham BBCA

Sebagai bank kedua terbesar market cap BBRI sudah telebih dahulu break Uptrendline dan sekarang masih berada di fase sideways menunggu pembentukan lower low trend, akan tetapi dari minor trend BBRI ini sudah mengalami penurunan sejak akhir agustus dan sekarang masih bertahan di area 3185, ini adalah titik krusial jika di break maka target penting BBRI ada di kisaran 2990 dan bisa terakselerasi hingga 2794.

Analisa daily chart saham BBRI

Berita Money Laundry Bank Asing Buat Index Regional Melemah

Dengan melemahnya semua index di IHSG membuat IHSG mengalami koreksi yg cukup dalam, dan dari perdagangan kemarin nampak hari ini pun IHSG masih akan terus mengalami pelemahan mengingat belum adanya sentimen yg cukup bagus untuk menahan lajur penurunan dari index.

Analisa daily chart COMPOSITE

Secara trend IHSG sudah memasuki fase sideways dimana menunggu untuk membentuk pola lower low untuk mengkonfirmasi penurunannya, walau secara minor sudah berada di trend minor akan tetapi INDEX masih butuh konfirmasi break di area 4820 untuk membentuk pola downtrend yang cukup besar.

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : SQMI WOWS IRRA DEAL TGRA FIRE

Highlight Today :
1. Finance masih menjadi pemberat index
2. Coal masih mengalami penguatan
3. Market Global melanjutkan pelemahan

Support – Resisten : 4971 – 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *