Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat pada perdagangan kemarin 24 November 2020, tercatat IHSG menguat 48 point atau 0.85% ke level 5701. Hanya sektor mining yang gagal tutup di zona hijau dengan melemah 4 point atau 0,29% ke level 1600. Market global nampak semakin cerah, minyak pun kembali menguat 4,31% ke level 44,75. Hal ini tercermin dari optmisme vaksin dan recovery ekonomi yang diharapkan bisa menggerakkan kembali roda ekonomi di tahun 2021.

Sektor Mover IHSG Selasa 24 November 2020
Detail Market Summary Selasa 24 November 2020

Market Global Cerah, Minyak Menguat 4%

Market Global kembali cemerlang terkait optimisme vaksin yang bisa melancarkan recovery ekonomi saat ini, seperti yang kita ketahui Covid-19 adalah momok yang besar bagi seluruh dunia, hal ini menyebabkan semua sektor terhambat karena mobilisasi sumber daya manusia di batasi. Hal ini menyebabkan resesi ekonomi di beberapa negara, begitu juga dengan indonesia. Walau demikian market global sudah mulai kembali optimis. Oil komodity induk sudah mulai rally dan hal ini akan menarik komodity-komodity lainnya untuk juga menguat. Di indonesia ada beberapa saham yang berkorelasi positif terkait pergerakan OIL yaitu MEDC,ELSA,ENRG dan UNTR. Ini adalah beberapa saham yang berkorelasi positif terkait pergerakan oil.

Analisa daily chart Komodity OIL

ELSA atau PT Elnusa Tbk adalah saham dengan core bisnis di bidang minyak-minyakan. Kondisi saat ini ELSA sudah break sejak 2 hari lalu leading dari pergerakan oil yang baru saja break pada hari ini. Target terdekat ELSA sudah tercapai di 302, namun masih ada harapan hingga 370. Dengan optmisme perbaikan ekonomi ELSA dapat terakselerasi hingga 412.

Minyak Menguat 4% berpotensi membuat saham elsa kembali menguat

Analisa daily chart saham ELSA

MEDC nampak masih lagging terkait pergerakan OIL yang sudah break high, hal ini disebabkan oleh Right Issue yang di lakukan oleh MEDC membuat orang tidak terlalu agresif. SAHAM ini masih memiliki upside yang lebar dengan target 620-800 jika mampu kuat bertahan di atas 507.

Minyak Menguat 4% berpotensi membuat saham medc kembali menguat

Analisa daily chart Saham MEDC

Mining Melemah Disaat Minyak Menguat

IHSG nampak menguat tidak terlalu bergairah dikarenakan sektor mining tidak ikut dalam pesta kenaikan di perdagangan kemarin, tercatat Volume perdagangan IHSG kemarin terbesar sepanjang 6 bulan terakhir. Hal ini nampak masih optimisnya pelaku pasar terkait IHSG. target terdekat kita sudah lunas ya itu area 5686, dan berpotensi melanjutkan kenaikan hingga 5950. Namun kemarin ihsg mengalami gap up dan total IHSG punya 2 hutang gap up yang harus di lunasi, waspada terkait itu mulailah kurangi porsi saham dengan kapitalisasi besar.

Minyak Menguat 4% mining malah melemah

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :GGRM UNTR ITMG TKIM INKP MEDC ELSA ENRG CPIN JSMR ERAA KAEF INAF

Support – Resisten : 5381-5686

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *