“Minggu Ceria Tapi Kok Merah” sebutan yang cocok untuk market yang pada dasarnya memang masih berada di fase Sideways, di perdagangan kemarin index ditutup mixed dann melemah 39 point atau 0.79%. dari 9 sektor yang ada di pasar modal Indonesia, 3 sektor di antaranya mampu bertahan di zona hijau yaitu sector INFRASTRUCTURE menguat 0.05%, sektor PROPERTY menguat 0.27%, dan sektor MINING menguat 0.34%.

Sektor Mover IHSG Senin 28 September 2020
Detail Market Summary Senin 28 September 2020

Property Bertahan Tidak Close Di Zona Merah

Di perdagangan kemarin Senin 28 September 2020, nampak sector property sangat mencolok Ketika penutupan, beberapa di antaranya ditutup manis dengan bentuk candle yg hamper sempurna, walau belum adanya sentiment yang cukup jelas terkait penguatan sector ini, mungkin ada harapan dari beberapa investor Indonesia yang biasanya sector ini menjadi penolong terakhir untuk memberikan keuntungan.

Ilustrasi Gambar Sektor Property

PWON atau Pakuwon Jati Tbk mampu bertahan close di atas MA 5 dan  menguat sebesar 2,89%, walau sector ini belum terlalu memiliki sentiment yg cukup jelas untuk mendorong kenaikannya yang cukup kuat, dengan bertahannya di atas MA 5 dapat menjadi signal early trend dan kita bisa berasumsi target penguatan berikutnya hingga MA 20 atau di kisaran 377.

Analisa daily chart saham PWON

CTRA atau Ciputra Development Tbk adalah salah satu saham di sektor property yang menguat di perdagangan kemarin Senin 28 September 2020, saham ini menguat 30 point atau 4.65%. Setelah tidak mampu menembus support 620 saham ini Kembali memantul dan mengarah ke resisten terdekat yaitu 705.

Analisa daily chart saham CTRA

IHSG Close Di Zona Merah

IHSG Kembali ditutup di zona merah tidak mampu bertahan di atas fibo 38 minor di area 4960, hari ini sebagai penentuan bagi Index untuk Kembali menguat atau malah breakdown, jika Index dapat bertahan close dia tas 4960 maka short term target dari index adalah 5050. Support dan resistance index masih berada di tempat yang sama yaitu 4754 dan 5187 untuk penentu kemana arah trend dari index, jika break support maka trend intermediate dari index adalah downtrend, jika break resistance maka trend dari index adalah uptrend dan puncak 5381 adalah penentu untuk adjust trend utamanya.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BULL ACES EXCL SMGR PWON SCMA ERAA CTRA HOKI WSKT WIKA ISAT

Tone dan Manner Hari Ini :
1. 4960 Adalah Tantangan Untuk Hari Ini
2. Market Global Masih Memberikan Signal Positif
3. Sektor Finance Belum Mampu Bertahan Di Atas MA 5

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *