Pekan lalu IHSG di tutup menguat tipis dari perdagangan hari sebelumnya, Walau dibuka dengan GAP UP, impact dari IHSG yang akan libur Panjang hanya dapat membuat IHSG tutup membentuk pola doji. IHSG menguat sebesar 20 point atau 0,4% dari perdagangan hari sebelumnya, ada 6 sektor yang menguat dan 3 sektor lainnya masih belum mampu bertahan di zona hijau. Nampak ada tekanan yang cukup besar dari sektor Infrastructure dengan net sell asing sebesar 294B, tidak seperti sektor FINANCE yang sudah mulai meredah dengan net akumulasi asing sebesar 72B.

Sektor Mover IHSG Jum’at 23 Oktober 2020
Detail Market Summary Jum’at 23 Oktober 2020

Bursa Akan Libur Panjang, Bagaimana Nasib Indeks?

Dari pekan lalu sebenarnya IHSG sudah berada di zona Sideways, setelah gagal menembus puncak 5187 hingga kini IHSG masih di zona sideways. Nampak dari pola-pola candle yang terbentuk, lebih banyak pola doji dimana doji mencerminkan keraguan, ditambah lagi minggu ini IHSG akan banyak libur, jadi wajar saja banyak investor yang cenderung wait n see sembari menunggu US Stimulus dan UU Omnibus Law rampung.

Start bulan November kita akan membuat INDEX TETRA dimana akan ada beberapa saham yang telah kita analisa berdasarkan FA dan juga Value perdagangan, untuk bulan ini ada 19 saham, hal-hal yang kita pantau adalah PER, PBV, DER, ROE dan Trade Value. Manfaatkan INDEX TETRA untuk mempermudah Analisa dan juga mempersingkat waktu untuk memilih saham.

Watch List Bulan November untuk mengisi liburan

Watch List Bulan November

Libur IHSG Berpotensi Bergerak Terbatas

Libur membuat investor akan cenderung wait n see ditambah memang beberapa sentiment masih tertunda sehingga wajar kalo minggu ini kita akan berada di fase konsolidasi sesaat, range konsol berada di area 5187-5064.

IHSG sideways menghadapi libur

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : JSMR MIKA MYOR ERAA ACES TBIG HMSP BBTN

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *