Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya kembali menguat di perdagangan kemarin 23 November 2020, tercatat IHSG menguat 81 point atau 1,46% ke level 5652. Semua sektor menguat mendukung kenaikan IHSG. Sektor Basic-IND sangat cemerlang dengan kenaikan 26 point atau menguat 3,2%. Hal ini tentu tidak lepas dari Saham BRPT yang nampaknya Laris diburu asing dengan total net buy asing sebesar 17b.

Sektor Mover IHSG Senin 23 November 2020
Detail Market Summary Senin 23 November 2020

Selain BRPT Saham Ini Juga Laris Diburu Asing?

BRPT atau PT Barito Pacific Tbk tercatat menguat 9,4% di perdagangan kemarin 23 November 2020. Tercatat Asing melakukan net buy sebesar 17B, walau tidak sebesar saham-saham yg biasa di akumulasi asing, 17B cukup besar bagi perusahaan BRPT. Kondisi saat ini BRPT melanjutkan trend uptrendnya yang sempat tersedat di area 970 atau area target minor dan kembali terakselerasi dengan target pendek 1050-1160 dan target akselerasi berikutnya hingga 1500.

BRPT laris di buru asing

Analisa daily Chart NBSA BRPT

Analisa daily chart saham BRPT

Selain BRPT ada juga SMBR yang juga mencolok dengan akumulasi asing yang cukup besar, kemarin SMBR di akumulasi asing sebesar 5,8B atau terbesar sepanjang 3 tahun belakang. Walau korelasi asing tidak konsisten di saham ini namun tetap dapat di perhatikan. Kondisi saat ini SMBR dalam trend uptrend dengan target terdekat di area 1104 dan 1700 untuk target akselerasinya.

FREN laris di buru asing sejak minggu lalu

Analisa daily chart saham SMBR

FREN, saham lapis bawah dari sub sektor telco dimana cukup menarik walau sangan beresiko karena saham ini tergolong saham gorengan, dengan net akumulasi asing sebesar 5B fren menguat 2 point atau 2,94% ke level 70. Walau penguatan tidak terlalu signifikan tapi asing telah mengakumulasi saham ini sejak beberapa minggu lalu dan konsisten hingga saat ini. Kondisi trend dari FREN masih downtrend dengan minor sideways dan resistance terdekat di area 70 atau tepatnya close di resistance, menarik jika di break dengan target pendek 77 dan target akselerasi hingga 89. (DISCLAIMER ON, saham kolesterol tinggi).

Analisa daily chart Saham FREN

Walau Sudah Tinggi IHSG masih Laris Diburu Asing

Tercatat IHSG diakumulasi asing sebesar 325B walau tidak terlalu besar namun masih berada di rata-rata netbuy asing. Target IHSG kita sudah di depan mata ya itu 5686 walau demikian belum nampak pembalikan arah yang signifikan dan di dukung oleh beberapa sektor yang justru malah baru memulai rally seperti sektor MINING.

kembali laris di buru asing

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :UNTR INTP SMGR BMRI BBNI UNVR TKIM BBNI ASII INCO ADRO PTBA

Support – Resisten : 5381-5686

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *