Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 125,1 point atau 1,99% ke level 6382,94. IHSG di perkuat dengan naiknya sektor Finance sebanyak 53,9 point atau 3,86% ke level 1452,10. Rupiah berpotensi melemah hari ini imbas dari kurs dolar AS yang masih akan diramalkan menguat.

Sektor Mover IHSG Senin 11 January 2021
Detail Market Summary Senin 11 January 2021

Kurs Dolar AS Menguat, Apa Impact Ke IHSG?

Kenaikan imbal hasil obligasi negara Amerika Serikat dan US Treasury menyebabkan Kurs dolar AS menguat, hal ini berpotensi menekan kurs rupiah. Sektor pertama yang terdampak dari penguatan dolar AS adalah emiten komodity emas, harga emas adalah hal yang paling pertama terkena imbas dari penguatan dolar AS, sehingga komodity emas berpotensi melemah.

Analisa daily kurs dolar AS

Salah satu saham yang berkaitan kuat dengan pergerakan kurs dolar AS atau komodity EMAS adalah saham MDKA. Secara trend MDK sudah membentuk pola double top atau tidak kuat membentuk new high. Hal ini mungkin terjadi karena investor sudah memproyeksikan pergerakan harga dolar as akan menekan pergerakan dari harga komodity emas. Resistance MDKA ada di area 2750 dan support MDKA ada di area 2400.

kurs dolar as

Analisa daily chart MDKA

Selain dari pergerakan komodity emas, sektor finance masih berpotensi menguat dan melanjutkan trendnya. Hal ini tercermin dari pergerakan harga BBCA yang mengalami break away gap dari level resistance kuat 35300. selain itu BBCA berpotensi menguat hingga 39050 dan 43000 untuk target akselerasinya.

bbca nampaknya kuat terhadap pergerakan kurs dolar

Analisa daily chart BBCA

Akankah Penguatan Kurs Dolar AS Menghambat Rally IHSG?

Secara impact lansung akan ada aksi jual oleh investor asing. Hal ini disebabkan karena investor asing akan memindahkan dananya ke obligasi dan tresury bond US yang menguat. Selain itu dengan kuatnya sentimen dalam negri nampaknya tidak akan berimpact terlalu besar sehingga IHSG tetap berpotensi kembali menguat.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BBCA BMRI BBNI ASII KAEF INAF BBRI TLKM JSMR MIKA LPPF SMRA

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *