IHSG kemarin ditutup menguat tipis dari penutupan hari sebelumnya sebesar 33 point atau menguat 0,61% ke level 5494. Semua sektor menguat tercatat Sektor PROPERTY menguat 2,35% diikuti oleh sektor FINANCE yang menguat 1,92% dan Sektor MINING yang menguat 1,65%. Kenaikan sektor PROPERTY tidak lepas dari menguatnya saham-saham konstruksi.

Sektor Mover IHSG Senin 16 November 2020
Detail Market Summary Senin 16 November 2020

Konstruksi Menguat Tajam, Akankah Kembali Menguat Atau Hanya Cuci Piring?

Sektor Property menguat 8 point atau 2,34% ke level 345. Penguatan ini tidak hanya dari saham di sub sektor konstruksi, melainkan juga dari sub sektor real estate yang juga ikut menguat. Dari segi bobot saham-saham real estate masih memimpin dan WSKT ada di peringkat 6 sebagai sub sektor konstruksi. Walau demikian sentimen yang ada justru lebih memihak ke sub sektor konstruksi.

property menguat di dukung sub sektor konstruksi

Analisa daily chart Sektor Property

WSKT atau PT Waskita Karya Tbk kembali menguat tajam dan tutup di level 1020. WSKT tutup di atas channel line dan berpotensi terakselerasi hingga 1115. Kondisi trend saat ini tentu saja uptrend dengan support terdekat di area 830. Waspada upside dari WSKT sudah tidak terlalu banyak walau masih ada harapan WSKT bisa ke level 1560.

sektor konstruksi

Analisa daily chart Saham WSKT

WIKA atau PT Wijaya Karya Tbk juga menguat 25 point atau 1,79% ke level 1420. Walau sama-sama di dalam sub sektor Konstruksi namun performa WIKA tidak secermerlang WSKT. Kondisi WIKA masih berada di trend sideways dengan range 1465-1040. Jika WIKA dapat mampu menguat dan keluar dari zona Sidewaysnya Target penguatannya hingga 1700, Support terdekat saat ini ada di area 1300.

Analisa daily chart Saham WIKA

Konstruksi Masih Nampak Sexy, Mampukah IHSG Juga Ikut Menguat?

Kondisi saat ini IHSG kembali menguji channel line uptrend, Target IHSG saat ini masih ke area 5689 dengan support terdekat di 5381. Dari sentimen global Wallstreet kembali menguat tajam di dukung oleh sentimen vaksin yang kembali mencuat, walau bosan membicarakan vaksin, akan lebih baik jika lebih fokus ke sektor perbaikan ekonomi dan penunjangnya.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :BBCA ITMG ADMF CPIN JSMR INCO ADRO PTBA

Support – Resisten : 5182-5552

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *