IHSG kembali membentuk new high, kemarin 18 November 2020 IHSG menguat 27 point atau 0,49% ke level 5530. 4 dari 9 sektor mulai melemah, mulai nampak beberapa saham mengalami profit taking. Hari ini ada pengumuman interest rate yang berpotensi membuat bank kembali menarik, tercatat kemarin sektor Finance kembali di akumulasi oleh asing sebesar 663B.

Sektor Mover IHSG Rabu 18 November 2020
Detail Market Summary Rabu 18 November 2020

Akankah Interest Rate Kembali Menggairahkan Sektor Finance?

Trade akan mengamati perubahan Interest rate karena Interest rate jangka pendek adalah faktor utama dalam penilaian mata uang. angka yang lebih tinggi dari ekspektasi harus dianggap sebagai signal positif untuk IDR, sementara angka yang lebih rendah dari ekspektasi harus dianggap signal negatif untuk IDR. Kondisi saat ini masih berada di angka 4%, dari gerak gerik asing dimana kemarin mulai kembali mengakumulasi sektor finance, menandakan signal positif yang tercermin dari interest rate.

asing sudah mencium bau cuan dari sentimen positive interest rate

Analisa daily NBSA sektor Finance

BBCA berpotensi break hari ini, kemarin asing sudah melakukan net buy sebesar 307B. Dengan di dukung Interest rate yang berpotensi memberikan signal positif, BBCA berpotensi menguat ke level 36800. Support terdekat BBCA di area 31600.

Analisa daily chart Saham BBCA

Seperti biasa BBRI adalah saham ke 2 terbesar yang di akumulasi asing setelah BBCA, BBRI tercatat di akumulasi oleh asing sebesar 193B. kondisi saat ini BBRI sudah berada di trend uptrend dengan target penguatan terdekat hingga 4300 dan 5100 adalah target akselerasinya.

Analisa daily chart Saham BBRI

Interest Rate Berpotensi Membuat IHSG Kembali Menguat

Dengan menguatnya sektor Finance yang dikarenakan sentimen dari interest rate, maka IHSG sudah pasti ikut menguat, target IHSG masih di target yang sama yaitu 5686. Walau demikian tetap waspada karena beberapa sektor mulai lemah alias tidak mampu bertahan di zona hijau.

ihsg bakal didukung oleh finance yang menguat karena interest rate

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :GGRM BBCA ICBP BBRI MYOR SMGR BMRI ACES ADRO BRPT

Support – Resisten : 5381-5686

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *