Walau sempat dibuka hijau di awal perdagangan kemarin, index ditutup melemah mendekati Bottom sebesar 16 point atau melemah 0.33% dari perdagangan sebelumnya, dimana 7 dari 9 sektor masih belum sanggup bertahan di zona merah. Walau begitu index nampak memantul sedikit di akhir perdagangan kemarin menolak turun lebih dalam dari bottom 4876.

Sektor Mover IHSG Rabu 23 September 2020
Detail Market Summary Rabu 23 September 2020

Bottom Index Nampak Lemah

Bottom index tampak masih kurang kuat untuk menahan lajur penurunan, dengan mengacu beberapa saham yang berada di posisi terberat index seperti BBCA, BBRI, dan UNVR pola dari beberapa saham ini masih menunjukkan penurunan. BBCA ditutup di zona hijau akan tetapi nampak meriject resistance uptrendline yang baru saja di break, walau demikian kita masih berharap kalau BBCA dapat memantul dari fibo 50% untuk setidaknya menguat sesaat membentuk lower high yang cukup untuk memberikan keuntungan buat para Trader.

Analisa daily chart saham BBCA

BBRI ditutup melemah dan membentuk pola bearish engulfin walau posisi candlestick pattern ini berada di tempat yang salah ya itu di bottom, kita tetap perlu waspada mengingat memang trend dari saham ini masih mengarah ke bawah.

Analisa daily chart saham BBRI

UNVR adalah salah satu saham yang nampaknya kuat dari sentimen buruk belakangan ini, mengingat penurunan UNVR sangat terbatas dan membuat saham ini berada di zona sideways. Pola saat ini UNVR adalah Descending Triangel dengan neckline bawah di 7750.

Analisa daily chart saham UNVR

Bottom 4876 Mampukah menahan Lajur Penurunan?

Index sekarang berada di area bottom 4876 dan sedikit meriject, walau demikian index masih nampak belum dapat memantuk ke resistance terdekat, target penurunan index jika support saat ini 4876 di break ialah 4646 di area fibo 50% dan jika terus terakselerasi index dapat turun hingga 4473.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BEST BOGA TPIA MAPI MYOR ( Saham yang tergolong gorengan )

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Index Sedikit Riject Bottom 4876
2. Market Global kembali berada di zona merah

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *