Index di tutup mixed melemax 9 point atau 0.19% di perdagangan kemarin 30 Oktober 2020, ada 6 sektor yang menguat membuat index tidak mampu keluar dari box consolnya dan bertahan di area box consol. Sektor FINANCE masih menjadi pemberat index untuk bertahan di zona hijau dimana asing masih terus mendistribusikan sahamnya hingga 241B disusul oleh sektor INFRASTRUCTURE yang juga melemah dan didukung oleh distribusi asing sebesar 149B.

Sektor Mover IHSG Rabu 30 September 2020
Detail Market Summary Rabu 30 September 2020

Saham Apa Yang Menahan Index Kuat Bertahan Di Box Consol?

Index didukung dengan 3 sektor pemberat sehingga dapat mampu bertahan di zona hijau yaitu BASIC-IND, TRADE dan CONSUMER. Saham-saham yang menjaga sektor-sektor tersebut bertahan di zona hijau adalah BRPT di sektor BASIC-IND, UNVE di sektor CONSUMER dan DNET di sektor TRADE.

BRPT atau PT Barito Pacific Tbk menyumbang 13% bobot untuk sektornya dimana di perdagangan kemarin BRPT ditutup menguat 15%, dengan di terpa issue positive terkait buy back saham. saham ini kembali melejit dan close di atas MA 20, walau secara modern saham ini masih butuh konfirmasi dari stochastic yang harus close di atas area 50, saham ini juga cukup layak untuk di pertimbangkan, jika saham ini mampu bertahan di atas area 800 maka target terdekat penguatannya hingga 890-972 dan 1050 jika terakselerasi.

Analisa daily chart saham BRPT

UNVR atau PT Unilever Indonesia Tbk menyumbang 29% untuk sektor consumer dan 5,5% bobot untuk IHSG, di perdagangan kemarin 30 September 2020 saham ini ditutup menguat 1,56% dan membentuk pola Hammer. Secara pola saham ini masih berada di area sidewaysnya dan konfirmasi break areanya di kisaran 8300.

Analisa daily chart saham UNVR

DNET atau PT Indoritel Makmur Internasional Tbk menyumbang 8.8% bobot untuk sektor TRADE dan kemarin saham ini ditutup menguat hingga 9%. Saham ini tergolong saham yang kurang liquid mengingat average transaksi saham ini hanya berada di 130jt, dan saham ini kurang layak untuk di minati karena tidak liquid dan chartnya pun tidak liquid.

Ilustrasi Gambar saham DNET

Box Consol 4848-4949 Sebagai Penentu

Angka box consol dari index cukup unik yaitu 4949 untuk resistance dan 4848 untuk supportnya, dari pola di minggu ini nampak index masih kuat bertahan di zona sideways hingga minggu depan, walau secara momentuk jarak MA 20 dan jarak MA 5 masih cukup lebar atau belum menyempit dan begitu juga dengan bolingernya masih melebar, index masih perlu di waspadai.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : WOWS AALI LSIP SIDO BMTR BRIS GJTL WOOD CLEO ADHI

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Stimulus hope dari US
2. USD index melemah
3. Market Global Tutup Mixed

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *