Index koreksi tajam tercatat kemarin 15 Oktober 2020 index melemah 70  point atau 1.38%, hal ini dikonfirmasi oleh semua index yang juga melemah. Pelemahan terparah terjadi di sektor FINANCE, MINING dan juga PROPERTY yang masing-masing melemah 1,86% , 1,32% dan 1,64%. Walau indekemarin asing melakukan akumulasi, tercatat IHSG mengalami Net Buy Tipis sebesar 23B.

Index Koreksi Tajam, Sesaat Atau Akan Berlanjut?

Sektor Mover IHSG Kamis 15 Oktober 2020
Detail Market Summary Kamis 15 Oktober 2020

Semua Sektor Koreksi Tajam, Akankah Berlanjut?

Index melemah di perpara oleh semua sektor mengkonfirmasi penurunan tersebut, dan ini nampaknya juga sebagai tanda akhir dari rally panjang yang terjadi di bursa. Walau demikian Sektor FINANCE, INFRASTRUCTURE dan MINING masih di akumulasi asing, tercatat masing-masing sektor tersebut mengalami net buy sebesar 64B , 50B dan 57B. Hal ini sedikit mencurigakan dimana beberapa hari lalu ketika index masih di area bottom , asing nampak sangat agresive melakukan distribusi.

Index Koreksi Tajam, Sesaat Atau Akan Berlanjut?

Analisa NBSA chart Index COMPOSITE

Sektor FINANCE adalah sektor yang memang paling nampak di kontrol oleh net Akumulasi Asing, tercatat seminggu terakhir asing terus mengakumulasi. 5 hari terakhir total net akumulasi asing di sektor FINANCE sebesar 3,9B dan belum melakukan distribusi yang agresive.

Index Koreksi Tajam, Sesaat Atau Akan Berlanjut?

Analisa NBSA chart Sector FINANCE

Sektor MINING adalah sektor yang meledak di pekan ini, tercatat di hari rabu 14 Oktober 2020 Mining naik tajam di dorong oleh saham-saham komodity Nickel dan juga Coal. Secara akumulasi asing pun hari ini walau sektor ini mengalami pelemahan , asing malah melakukan net buy sebesar 57B.

Index Koreksi Tajam, Sesaat Atau Akan Berlanjut?

Analisa NBSA chart Sector MINING

IHSG Koreksi Tajam, Dimana Support Terdekat?

Tidak heran jika IHSG mengalami pelemahan, tercata IHSG sudah mengalami rally sejak awal oktober, walau demikian sungguh disayangkan IHSG malam melemah disaat yang tidak tepat, IHSG gagal membentuk pola Higher Higher di trend intermediate atau gagal break di 5187. Hal ini cukup mengkhawatirkan dikarenakan IHSG berpotensi membentuk double top dan berpotensi melemah kembali hingga 47xx. Semoga saja tidak ada sentimen negative yang muncul dan IHSG dapat mantul di fibo 50% dan kembali menguat untuk melanjutkan trend naik nya.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : KBAG IRRA FIRE WOWS WIIM PANR HOKI

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *