Index ditutup mixed dengan bentuk candle doji dan menguat dari close kemarin sebesar 40 point atau 0.82%, sector FINANCE mulai kuat bertahan di zona hijau didukung dengan Asing yang melakukan Net Buy sebesar 109B. Sektor CONSUMER yang beberapa hari lalu di akumulasi asing secara besar-besaran kemarin Nampak tidak terlalu agresif dengan net sell 50B.

Sektor Mover IHSG Selasa 6 Oktober 2020
Detail Market Summary Selasa 6 Oktober 2020

Index Masih Galau Didukung Dengan Ditundanya Pembahasan US Stimulus

Jangan mendahului kuasa Tuhan dan Bandar, inilah kata-kata yang enak di ungkapkan untuk Trump, apapun yang dia katakana akan berpimpact ke seluruh dunia. DJIA ditutup melemah 300 point mengikuti hari kedua penundaan pembahasan US Stimulus oleh President Donald Trump, hal ini juga nampaknya membuat investor yang berada di Indonesia kembali wait n see. Walau demikian kemarin Finance cukup cemerlang walau masih belum terlalu kuat, Asing juga sudah cukup berani mengakumulasi saham-saham di sector finance.

Analisa Daily Chart Sektor FINANCE

Saham BBCA adalah saham yang cukup massive di akumulasi oleh asing, tercata di perdagangan kemarin asing melakukan akumulasi sebesar 159B dan membuat saham ini menguat 3.3%, cukup fantastis mengingat kondisi saat ini yang kurang stabil dan sedikit memberikan harapan. Potensi penguatan BBCA hingga 29200 dan 29975 jika dapat terakselerasi.

Analisa daily chart saham BBCA

Saham BBRI ternyata belum menarik perhatian investor asing, diperdagangan kemarin saham BBRI mengalami net sell asing sebesar 53B, berlawanan terhadap BBCA yang mengalami net buy, walau demikian memang saham ini masih berada di pattern flat dengan resistance di 3230 dan support di 3000, jika BBRI dapat close di atas 3230 maka potensi terdekat BBRI adalah 3500.

Analisa daily chart saham BBRI

Index Mencoba Fight Namun Gagal Bertahan

Index mencoba bertahan di zona hijau namun gagal ditutup melemah tipis atau membentuk doji, hal ini disebabkan ditundanya pembahasan stimulus oleh president US dan kembali membuat investor asing wait n see, walau demikian index nampaknya masih kuat dan dapat kembali menguat hingga 5050.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : JSKY MNCN MEDC PTPP ELSAA RAJA WSBP

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Halt Stimulus US
2. UU Omnibus Law
3. Market Global Melemah

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *