Dalam tiga pekan terakhir sebenarnya index masih berada dalam konsolidasi week. Mirip sekali dengan kondisi di Dow Jones yang bergantian naik turun selang beberapa hari. Naik turunnya IHSG dalam rentang sideways ini mirip seperti kanguru . Hal ini terjadi karena rentang konsolidasi yang cukup lebar antara 4712 – 5139

Fase Kanguru ini gambarkan kondisi dimana ketika terjadi kenaikan dan penurunan harga dalam waktu singkat, volatile tetapi tidak memberikan perubahan trend secara signifikan. Index nya hanya bergerak dalam posisi sideways di time frame yang lebih panjang (misalkan weekly)

Kemarin IHSG gagal untuk bertahan diatas level 5000 dan membentuk doji. Tandakan keraguan market untuk lanjutkan kenaikan hari Selasa atau turun. Tarik ulur kekuatan buyer dan seller ini belum temukan mayoritas mutlak.

Analisis Daily Chart IHSG

Hari ini index diperkirakan masih akan bergerak mixed trekonsolidasiasi di area 4820 – 5015 dengan beberapa sektor akan alami kenaikan dan sebagian alami koreksi. Kondisi stochastic masih bagus dengan bull masih taking over dan MACD histogram masih mengarah ke nilai yang positif. Index masih memiliki 2 support pendek di 4927 – 4802 sebagai tanda short term uptrendnya.

Pivot Price IHSG

Top Pick Sectoral : INFRA BASIC-IND PROPERTY dan TRADE

Beberapa saham yang dapat diperhatikan untuk hari ini  untuk fast trade adalah :  LPPF MAPI INKP INCO EXCL CPIN PTPP PWON RALS SCMA BULL BTPS TCPI WSBP TKIM ANTM WSKT

Tone dan Manner Hari Ini :  Index Bergerak Naik Turun Bergantian Ikut Sentimen, Mirip Kanguru

Support – Resisten  : 4915 – 5025

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *