Tekanan jual asing kembali meningkat di perdaganan bursa kemarin, tercatat asing melakukan net sell sebanyak 493B yang di dominasi di sektor FINANCE dan INFRASTRUCTURE. Walau demikian indeks mampu melawan tekanan jual tersebut dan bergerak terbatas, tercatat indeks hanya melemah 1 poin atau 0,03%. Hal ini mungkin di sebabkan oleh penantian global terhadap Powell Spech yang akan mempengaruhi pergerakan USD Index, yang akan diselenggarakan pukul 19:00 malam ini.

Sektor Mover IHSG Jum’at 16 Oktober 2020

Sektor Mover IHSG Jum’at 16 Oktober 2020
Detail Market Summary Jum’at 16 Oktober 2020

Apa Pengaruh Powell Spech?

Ketua Federal Reserve Jerome Powell akan berpidato. Sebagai kepala Fed, yang mengontrol suku bunga jangka pendek, dia memiliki pengaruh lebih besar terhadap nilai dolar AS daripada orang lain. Investor akan mengamati dengan cermat pidatonya karena sering digunakan untuk memberikan petunjuk tentang kebijakan moneter di masa depan. Efek domino yang terjadi akan bermula dari Menguat nya atau melemahnya Dollar AS yang banyak mempengaru banyak sektor, terutama dari sektor komodity yang berlawanan langsung terhadap nilai tukar.

USD INDEX Menanti Powell Spech

Analisa daily chart USD Index

ADRO adalah market leader di sektor Mining dan juga Coal, walau ada emiten BYAN namun kurang liquid sehingga cenderung tidak terlalu di perhatikan oleh investor, kemarin 16 oktober 2020 ADRO tutup dengan cukup memuaskan, ADRO sukses melalui batas 1185 yang cukup lama tertahan dan selalu gagal untuk melaluinya, ADRO berpotensi menguat hingga 1280 dan 1400 jika mampu terakselerasi.

Analisa daily chart saham ADRO

Komodity Emas adalah komodty yang paling cepat korelasinya terhadap penguatan maupun pelemahan dari USD Index, MDKA adalah salah satu saham yang berkorelasi terhadap pergerakan harga EMAS, tercatat MDKA sudah mengalami pelemahan terlebih dahulu mengikuti komodity nya yang tidak mampu menguat setelah rally panjang beberapa bulan lalu. MDKA berpotensi melemah hingga 1700 dan dapat juga terakselerasi turun hingga 1500 jika harga Emas tidak mampu lagi menguat.

Analisa daily chart saham MDKA

Powell Spech Bagaimana Nasib IHSG?

IHSG ditutup dengan pola doji dengan tekanan jual asing yang cukup tinggi, hal ini membuat sedikit ambigu, walau demikian beberapa saham penunjang keberlangsungan IHSG seperti BBCA bergerak terbatas, dengan demikian dapat disimpulan IHSG akan berpotensi kembali ditutup mixed dan bergerak terbatas di area 5068-5182 sembari menunggu US Stimulus dan juga UU Omnibus Law yang masih saja alot.

Analisa IHSG VS Powell Spech

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ITMG UNVR CPIN TCPI ASII PTBA INDY PTPP ADRO BSDE SMRA

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *