Di perdagangan kemarin 3 November 2020 IHSG di tutup menguat 44 point atau 0,87% ke level 5159. Kenaikan tersebut di dukung oleh semua sektor yang ikut menguat, kenaikan tersebut di pimpin oleh sektor MISC-IND yang menguat 1,79% ke level 970 dan diikuti oleh sektor CONSUMER yang menguat 1,1% ke level 1805. Dengan adanya sentiment Pemilu US yang nampak sangat seru semalam, IHSG berpotensi mengalami Gap UP hari ini.

Sektor Mover IHSG Selasa 11 November 2020
Detail Market Summary Selasa 11 November 2020

Gap UP , Sektor Mana Yang Berpotensi Menguat?

Selain Pemilu US yang sangat seru, tidak lupa kita juga memiliki sentiment lokal yang juga ada kaitannya dengan pemilu US yaitu UU Omnibus Law. Hal ini terfokus ke beberapa sektor seperti Konstruksi, Mining terutama Nickel, dan juga Bank. Semoga saja dengan adanya senitemen positive ini bisa menghalau sentiment utama peningkatan kasus corona yang masih membayang-banyangi para investor untuk all in berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Nickel sudah terlalu sering saya mention disini, karena memang akan menjadi sentimen yang bisa bertahan lama, karena memang ini adalah lahan baru bagi perindustrian Indonesia yang bisa berpotensi menjadi next ten bagger yang di incar oleh investor-investor asing. Dengan adanya issue tesla dan juga pabrik baterai dapat membuat saham-saham yang terkait dapat menguat tidak hanya sesaat , mereka juga berpotensi menguat dengan timeframe major. INCO, ANTM, TINS, dan ASII adalah beberapa saham yang nampak terkait dengan sentiment ini.

Dengan adanya Pemilu US semalam membuat US Dollar melemah cukup tajam, hal ini adalah sentiment baik untuk IHSG, terutama sektor Finance yang langsung bersinggungan dengan nilai tukar, tercatat nilai tuker rupiah terhadap USD menguat 55 point ke level 14585 atau break 3 month low.

usd idr menguat, berpotensi gap up

Analisa daily chart USD-IDR

Berpotensi GAP UP , Berapa Target Berikutnya?

Hanya tersisa beberapa point saja untuk melalui resistance terdekat di area 5187, dengan adanya sentimen-sentimen global yang berdampak positive terhadap IHSG, IHSG berpotensi mengalami Gap up , target selanjutnya IHSG dapat menguat hingga 5381 dan dapat juga terakselerasi hingga 5700.

berpotensi gap up

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :INKP UNVR TKIM TCPI CPIN BTPS JSMR KAEF INAF BBCA INTP BMRI

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *