Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup mixed di perdagangan 23 Desember 2020, tercatat IHSG melemah 14,58 point atau 0,24% ke level 6008. Di perdagangan kemarin IHSG kembali membentuk pola rejection dengan membentuk shadow bawah yang panjang, namun hal ini nampak akan membuat IHSG hanya mampu bergerak Flat atau sideways, dikarenakan sudah memasuki liburan, investor cenderung wait n see.

Sektor Mover IHSG Rabu 23 Desember 2020
Detail Market Summary Rabu 23 Desember 2020
      

Jadikan Flat Trend Untuk Mengkonsolidasi Portofolio

Rally panjang telah di lalui oleh index sejak pandemic melanda Indonesia. Tekanan jual di perdagangan lalu cukup tinggi yang berarti semua investor merespon hal yang sama. Walau trend masih dalam kondisi uptrend, IHSG berpotensi bergerak Flat. Dengan nuansa liburan investor akan lebih cenderung wait n see dan menunggu penutupan akhir tahun untuk last shoot untuk memperbaiki performa untuk catatan akhir tahun. Dengan kondisi ini, portofolio mulai perlu di konsolidasikan ke saham lapis bawah atau lapis legit, dan perhitungkan resiko dan juga money management untuk menhadapi itu, jangan samakan saham lapis bawah/ lapis legit ini dengan saham big caps. Perlu pemantapan money management dan juga Teknik yang jelas untuk menaklukannya.

ACES membentuk pola rejection , berpotensi menguat namun lebih focus untuk SOS terlebih dahulu baru berharap break high. Dengan kondisi saat ini memang ACES belum naik terlalu banyak, upsidenya masih cukup lebar. Namun bisnisnya belum terlalu pulih. Walau nanti akan tetap mendapat giliran, ACES berpotensi minimal menguat ke high sebelumnya di area 1850. Jika LK mulai membaik, ACES berpotensi kembali trending dan break ATH di 2021.

aces berpotensi menguat ketika index bergerak flat

Analisa daily chart Saham ACES
BRPT juga membentuk pola rejection. Lagi-lagi lebih baik berfokus untuk SOS terlebih dahulu baru berharap kembali menguat dan break high, karena IHSG berpotensi bergerak flat jadikan momen-momen ini untuk SOS bagi yang punya dan fast trade/ intraday trader bagi yang belum punya barang. Resistance terdekat BRPT ada di area 1295.

brpt berpotensi menguat ketika index bergerak flat


Analisa daily chart Saham BRPT

IHSG Bergerak Flat , jadikan Moment Kenaikan Sebagai SOS Kondisi!

IHSG membentuk pola rejection namun belum mampu tutup dengan candle hijau, hal ini disebabkan orang sudah mulai berfikir untuk liburan ketimbang market, para emiten pun akan cenderung berfokus ke last shoot di akhir tahun. Hal ini dilakukan untuk mempercantik catatan di akhir tahun, namun jika di akhir hari perdagangan bursa mengalami gap up, justru hal ini signal yang kurang baik. Manfaat kan moment-moment terbaik ini.

IHSG berpotensi bergerak flat

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :ACES BTPN TINS LSIP BRPT MAPI AUTO INKP BTPS MYOR TBIG SCMA ERAA BJBR BSDE

Support – Resisten : 5781-6300

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *