Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat dan membentuk new high di perdagangan kemarin 2 Desember 2020, tercatat IHSG menguat 89 point atau 1,55%. Semua sektor nampak mendukung penguatan IHSG yang tercermin dari semua sektor close di zona hijau. Di perdagangan kemarin sub sektor farmasi mulai kembali menarik perhatian. Tercatat dengan serentak semua saham yang berkaitan dengan farmasi menguat dan sedikit mencolok dari trend sidewaysnya saat ini.

Sektor Mover IHSG Rabu 2 Desember 2020
Detail Market Summary Rabu 2 Desember 2020
     

Apa Saja Saham Farmasi Yang Layak Di Pantau?

Ada 11 saham yang berada di sub sektor farmasi dan di bawah sektor consumer, namun yang sangat leading terkait news covid saat ini adalah INAF dan juga KAEF, saham ini sudah rally sangat tinggi sejak awal covid-19 terjadi, dengan harapan meningkatnya demand dari obat-obatan di era pandemic ini membuat saham-saham ini sangat diminati. Selain itu ada juga saham KLBF yang lagging dari kedua saham tersebut sehingga biasanya menjadi alternatif lain ketika kedua saham ini sudah sangat tinggi kenaikannya, namun KLBF pergerakannya cukup landai sehingga memang jarang terjadi rally panjang yang dikarenakan saham ini memang sangat liquid jadi tidak mudah untuk saham ini naik tinggi.

Walau saham INAF dan KAEF sudah naik tinggi namun nampaknya masih ada tersisa 1 rally lagi. Hal ini nampaknya di persiapkan untuk berita rampungnya vaksin yang nampaknya sudah sebentar lagi. Secara Modern Teknikal INAF sudah mengalami divergence dan berpotensi menguat. Hal ini juga di dukung dengan candle marubozu di penutupan kemarin yang membuat saham ini semakin menarik. Target upside INAF ke area 4140 dan 6500 jika saham ini terakselerasi, support terdekat di area 3050.

inaf adalah salah satu saham di sub sektor farmasi

Analisa daily chart saham INAF

Begitu juga dengan KAEF dimana saham ini masih memiliki upside hingga 5100 dengan support terdekat di area 3000. Untuk KLBF sebenarnya malah belum nampak potensi kenaikan dimana kondisi saat ini saham ini masih kurang menarik. seperti yang kita ketahui memang KLBF ini sangat berat untuk terjadi rally mengingat saham ini lebih cenderung defensive. Support KLBF di 1450 dan resistance terdekat di 1600.

kaef adalah salah satu saham di sub sektor farmasi

Analisa daily chart Saham KAEF

KLBF adalah salah satu saham di sub sektor farmasi

Analisa daily chart Saham KLBF

Saham Farmasi Berpotensi Menguat, Apakah IHSG Juga Demikian?

Dengan membentuk new high IHSG terkonfirmasi gagal untuk berbalik arah, dengan di dukungnya pola bullish harami yang kemarin juga terkonfirmasi, maka arah pergerakan IHSG kembali menujukkan penguatan hingga upside 5953 yang sudah kita targetkan bersama. Walau demikian tetap waspada terkait saham-saham yang sudah rally panjang, coba perhatikan saham-saham yang belum rally atau minimal lagging terhadap IHSG.


Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :INKP KAEF INAF ADRO HRUM GGRM BBCA UNTR ITMG MEDC ELSA CPIN BBRI

Support – Resisten : 5557-5953

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *