Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tinggi pada perdagangan kemarin 7 Desember 2020, tercatat IHSG menguat 120 point atau 2,07 % ke level 5930. Semua sektor menghijau mendukung kenaikan IHSG. BASIC-IND adalah sektor yang paling cemerlang di perdagangan kemarin, dengan di support oleh Duo kertas yaitu TKIM dan INKP membuat BASIC-IND menjadi leader di perdagangan kemarin.


Sektor Mover IHSG Senin 7 Desember 2020
Detail Market Summary Senin 7 Desember 2020
 

Akankah Duo Kertas Kembali Menguat?

Pilkada 2020 akan di gelar serentak di 270 titik, tercatat sebanyak 100,359,152 pemilih di 309 kabupaten/kota akan terlibat dalam pilkada kali ini. Hal ini tentu menjadi sentimen positif untuk emiten kertas, sebut saja duo kertas atau TKIM dan INKP. Sentimen pemilu sering kali digunakan menjadi alasan untuk naiknya saham-saham ini. Dengan bergerak di bidang kertas-kertasan duo kertas ini ditutup melejit di perdagangan kemarin, TKIM menguat 1325 point atau 15,4% ke level 9925 dan INKP menguat 1075 point atau 11,28% ke level 10600.

Duo kertas membuat BASIC-IND menguat

Analisa daily chart Sekor Basic-IND

INKP kembali menguat dan break resistance terdekat di area 10000. Kenaikan kemarin juga langsung mengkonfirmasi dari breaknya resistance dimana rule of three langsung di lunasi. Secara volume di perdagangan kemarin juga melonjak tinggi. Secara trend kondisi saat ini INKP sudah kembali melanjutkan uptrend dengan resistance terdekat di area 13945 dan berpotensi kembali menguat ke 20700 jika emiten bisa mencetak rekor baru dalam performa perusahaan. Support terdekat di area 9700.

Duo kertas INKP

Analisa daily chart Saham INKP

Berbeda dari INKP, TKIM sudah menkonfirmasi kenaikan sejak beberapa hari lalu, tercatat TKIM memiliki resistance di area 7350 yan sudah terkonfirmasi di uji dan break hingga saat ini. Target selanjutnya dari TKIM adalah 12800 dengan support terdekat di 9300.

Duo kertas TKIM

Analisa daily chart Saham TKIM

Akankah Duo Kertas Kembali Membuat IHSG Menguat?

Kontribusi INKP dan TKIM cukup besar di IHSG, sehingga kemarin IHSG menguat tajam, walau demikian asing juga nampak kembali tertarik di bank dan juga misc-ind atau astra. Target penguatan IHSG kita pun sudah lunas, semakin hari downside semakin tinggi, tetap waspada walau trend masih terus menguat, target kenaiakn berikutnya IHSG bisa mencapai level 6227.

Duo kertas membuat IHSG menguat

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :GGRM BBCA UNTR INTP AALI INKP TKIM BMRI INTP UNVR INDF

Support – Resisten : 5557-5953

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *