Kemarin 4 November 2020 IHSG di tutup melemah 54 point atau 1,05% ke 5105. Hanya ada satu sektor yang bertahan di zona hijau yaitu sektor Trade yang menguat 0,34% ke 650. Walau 8 sektor lainnya melemah nampak asing tidak terlalu agresive, tercatat hanya melakukan net buy tipis sebesar 7B. Dengan gagalnya IHSG break resistance, IHSG berpotensi reversal to downtrend dikarenakan kondisi saat ini membentuk pola Double Top.

gagal break membuat ihsg berpola double top

Sektor Mover IHSG Rabu 12 November 2020
Detail Market Summary Rabu 12 November 2020

Akankah Double Top IHSG Menjadi Tanda Reversal?

Kondisi saat ini IHSG gagal membentuk new high dan membentuk pola reversal to downtrend, ada 2 signal kuat untuk pembalikan arah, pertama membentuk pola double top dan kedua membentuk pola bearish engulfin. Dengan berpotensi gagalnya biden di pemilu US membuat para investor pesimis, tercermin di sesi 2 IHSG tiba-tiba melemah tajam.

Walau demikian nampak DJI tetap kuat bertahan , tercatat DJI menguat 367 point atau 1,34% ke 27847. Hal ini nampak tidak terlalu baik karena kondisi saat ini DJI masih berada di area downtrend walau kondisinya sedikit landay. Investor nampak masih wait n see terkait kejelasan dari Pemilu US yang belum usai.

Analisa daily chart Indeks DJI

Double Top? Berapa Target Berikutnya?

Harapan Gap Up kita kemarin malah berujung fatal, kondisi saat ini IHSG malah membentuk pola bearish engulfin dimana kondisi ini kurang baik buat kesehatan market. Ditambah lagi IHSG gagal membentuk new high dan malah membentuk pola double bottom. Target pelemahan saat ini 5068 necklinenya dan sekitar 4950 target double bottomnya.

double top di ihsg

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :TCPI SIDO GJTL ICBP OKAS AKRA BBKP PSAB ACES

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *