Hari ini Index berpeluang menguat didukung dengan pengesahan undang-undang Omnibus Law, kemarin perdagangan 6 oktober 2020 index ditutup mixed, 5 sektor masih bertahan di zona merah dan 4 sektor lainnya mampu tutup di zona hijau, Consumer mengalami Net buy asing yang cukup besar sebesar 430B.

Sektor Mover IHSG Senin 5 Oktober 2020
Detail Market Summary Senin 5 Oktober 2020

Omnibus Law, Sektor Apa Yang Diuntungkan?

Para investor sudah lama menunggu undang-undang omnibuslaw ini, nampak kemarin sektor CONSUMER sudah ambil rally terlebih dahulu, di tambah hari ini ada sentimen dari Trump yang katanya sembuh dan membuat index Dow juga menguat. Akan tetapi Omnibus Law malah di tolak oleh buruh di indonesia, banyak yang akan berdemo pada hari ini, dan mereka menolak keras.

Analisa Daily Chart Sektor Consumer

HMSP adalah salah satu yang mungkin terkena imbas dari UU Omnibus Law banyak buruh yang di pekerjakan disana, secara teknikal saham ini memang sudah berada di area bottom dilihat dari indikator stochastic yang memang sudah berada di area jenuh jual sejak 2 bulan yang lalu, hari ini berpotensi bergerak terbatas minimal hingga MA 20 di 1500 dan 1640 jika trend dapat terakselerasi.

Analisa daily chart saham HMSP

Baik HMSP baik juga GGRM, kedua perusahaan ini sama-sama mencetak lapangan pekerjaan yang sangat banyak , mengingat mereka masih menggunakan banyak buruh, dan memang berita Omnibus Law ini mungkin bisa membuat perusahaan ini membaik, mengingat juga banyak sentimen buruk yang menerpa sektor ini, GGRM berpotensi menguat terbatas hingga 42500, dan dapat terakselerasi hingga 46000.

Analisa daily chart saham GGRM

Omnibus Law + Kesembuhan Trump, IHSG Ke Berapa?.

Pola candle yang baik nampak tercermin di penutupan Senin 5 Oktober 2020 dari index IHSG, dengan adanya kedua sentimen ini, nampak jelas arah 5050 akan mudah untuk di capai, akan tetapi walau index menyentuh harga 5050, kita masih berada di fase sideways dengan range 5197-4575.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BEST PPAMG JSKY JAST SSIA ELSA BBKP WSKT CLEO ADHI

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Trump Mulai Membaik
2. UU Omnibus Law
3. Market Global Menguat

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *