Index ditutup menguat sebesar 34 point atau 0.7% dan membentuk pola closing marubozu, semua sektor menguat mendukung kenaikan IHSG kecuali Sektor Property, walau demikian sektor Property melemah hanya dikarenakan saham POLL yang melemah cukup kuat sehingga membuat sektor Property tutup di zona merah, IHSG sempat menurun tajam di perdagangan sesi 2 kemarin 8 Oktober 2020 disebabkan Demo Omnibus Law sempat mengalami rusuh, walau demikian US Stimulus nampak memberikan angin segar untuk investor asing dan kembali net buy di IHSG sebesar 49B walau belum terlalu agresive namun cukup memuaskan.

Sektor Mover IHSG Kamis 8 Oktober 2020
Detail Market Summary Kamis 8 Oktober 2020

US Stimulus Membuat Market Global Cerah

US Stimulus sangat di tunggu oleh semua investor kebijakan ini diharapkan bisa mengimbangi kerusakaan ekonomi yang di sebabkan oleh corona virus, DJIA Futures naik 135 point atau 0.5% diikuti oleh S&P dan Nasdaq yang ikut menguat sebesar 0.5% dan 0.3%, Pembicaraan tentang stimulus ini benar-benar mendikte aksi pasar dari hari ke hari. Begitu juga dengan IHSG yang mengalami penguatan sejak minggu lalu, Sektor Consumer yang nampak sangat otimis terkait kebijakan Omnibus Law dan US Stimulus memimpin kenaikan IHSG.

Analisa Daily Chart Sektor Consumer

Kembali menguat tajam di perdangan kemarin 9 oktober 2020 HMSP ditutup menguat sebesar 45 point atau 2.98%, seperti yang pernah kita bahas di awal disahkannya RUU Omnibus Law, nampaknya memang investor asing cukup optimis dengan kebijakan itu dan tercermin di saham-saham rokok. Trend penguatan HMSP berpotensi terus naik hingga akhir tahun dengan target minimal di area 1640-1800.

Analisa daily chart saham HMSP

Saham WIIM mengalami anomali yang terjadi di perdagangan kemarin 9 Otober 2020, WIIM malah melemah 10 point atau turun 2.77%, saham ini memang sudah mengalami rally yang berlawanan terhadap HMSP dan GGRM sejak April menguat cukup tinggi, tercatat mengalami kenaikan 400%, walau demikian saham ini juga masih memiliki kekuatan yang cukup untuk kembali rally hingga minimal melewati harga psikologi di angka 500.

Analisa daily chart saham WIIM

US Stimulus Mencerahkan IHSG

IHSG ditutup menguat di atas fibo 50 di harga 5008 dan nampaknya akan melunasi target kita di area 5050, kemarin 8 Oktober 2020 sebenarnya index sudah break downtrendline minor sehingga kita dapat adjust analisa target minmal hingga 5070, lebih tinggi sedikit dari target awal kita 5050. Jika US Stimulus resmi diumumkan dan memang dapat membantu perekonomian US dan memberikan nafas segar ke investor global, target index bisa kita adjsut hingga 5140 minmal dan bakan bisa kembali akselerasi dan menyentuh high 5381.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : BULL DEAL JAST APLN BNLI PNBN MEDC  

Tone dan Manner Hari Ini :
1. Market Global Menguat Sambil Penantian US Stimulus
2. Demo UU Omnibus Law Bikin Galau
3. Minyak Kembali Menguat

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *