Kemarin 21 Oktober 2020 IHSG di tutup mixed, indeks hanya melemah 3 point atau 0,07% dari penutupan hari sebelumnya, 5 sektor mengalami penguatan dan 3 sektor lainnya melemah. Sektor Finance memimpin pelemahan dengan melemah 0,69% di ikuti oleh sektor Property yang juga melemah 0,67%. Pergerakan Indeks nampak belum terlalu agresive menunggu penantian Demo yang diselenggarakan pada hari ini dengan tujuan Rapor kerja 1 tahun Presiden Jokowi menjawat.

Sektor Mover IHSG Rabu 21 Oktober 2020

Sektor Mover IHSG Rabu 21 Oktober 2020
Detail Market Summary Rabu 21 Oktober 2020

Keraguan Terhadap Demo Nampak Tidak Membuat Konstruksi Ragu

Investor cenderung wait n see terhadap indeks dikarenakan akan adanya demo rapor kerja 1 tahun Presiden Jokowi menjabat, hal ini biasa di jadikan timing untuk re akumulasi oleh beberapa pihak. Walau demikian sektor Property sub sektor Konstruksi nampak cemerlang di perdagangan kemarin. tercatat WSKT menguat tajam 7,69% di ikuti oleh PTPP yang menguat 2,18% dan WIKA 0,82%.

konstruksi tidak terdampak demo

Analisa daily chart Sektor PROPERTY

Adanya UU Omnibus Law WSKT adalah saham yang paling di untungkan, dengan adanya UU terkait dipermudahnya untuk pembebasan lahan. Mayoritas bisnis WSKT saat ini adalah pembuatan jalan tol dan hal itu membuat WSKT mendapatkan nafas segar. Walau WSKT memiliki rasio hutang yang sangat besar, dengan adanya pembayaran termin dari project-projectnya, hal ini juga dapat menjadi sentimen positif. saham ini dapat menguat hingga 825 dan terakselerasi hingga 1000.

Analisa daily chart saham WSKT

Penguatan terbatas yang terjadi di WIKA nampak hanya sesaat. Tercermin di chart WIKA gagal break out downtrendline dan kembali tutup di bawah downtrendline. Dengan di dukung sentimen yang sama dengan WSKT, WIKA harusnya masih memiliki upside yang cukup lebar. Diikuti oleh menurunnya rating hutang obligasi menjadi lebih baik hal ini mencerminkan hal positif. Dan ditambah adanya selisi dari itu harusnya membuat sektor konstruksi dapat menguat lebih tajam. WIKA berpotensi menguat hingga 1465 dan dapat terakselerasi hingga 1700.

Analisa daily chart saham WIKA

Demo Juga Membuat IHSG Mogok Naik

Demo memang biasa dijadikan momentum wait n see dan reakumulasi bagi para investor, diikuti oleh pergerakan global yang cenderung flat IHSG juga bergerak flat. Support terdekat IHSG berada di area 5050 dan resistance di 5182, optimisnya investor terkait UU Omnibus Law harusnya dapat membuat IHSG kembali trending.

demo ihsg flat

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : TKIM BBNI BTPS MIKA MDKA KLBF JPFA PGAS LSIP

Support – Resisten : 4754- 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *