IHSG bergerak menguat 0,25% di perdagangan kemarin 1 Agustus 2022, secara sectoral ada 4 sektor yang melemah dan 7 sektor lainnya masih mampu bertahan di zona hijau, Data inflasi rilis kemarin bagaimana nasib BI rate akankah mengekor The Fed yang menaikkan suku bunga?

Data Inflasi

Sektor Mover IHSG Senin 1 Agustus 2022
Detail Market Summary Senin 1 Agustus 2022

Data Inflasi Rilis, Akankah BI Rate Mengekor?

Data inflasi YoY 4,94 lebih tinggi dari perkiraan di angka 4,82%, walau lebih tinggi dari sebelumnya namun ada potensi di bulan agustus inflasi akan bergerak melandai dan hal ini menjadi acuan belum adanya urgensi BI untuk meningkatkan suku bunga. Tingkat inflasi yang tinggi pun di respon market karena dari data ini daya beli masyarakat dinilai meningkat di iringi oleh recovery ekonomi pasca resesi dari covid-19.
Nilai tukar Rupiah pun menguat imbas pelemahan dolar index, hal ini mendukung penguatan yang terjadi di IHSG, ada potensi pelemahan sesaat untuk menutup gap namun target penguatan IHSG hingga kisaran 7200an.

Data Inflasi

Analisa daily Chart COMPOSITE

Berikut Saham yang Menarik Untuk Di Pantau!

Setelah bertahan di atas resistance gap, TLKM berpotensi melanjutkan penguatan hari ini, target penguatan hingga 4460 dengan Batasan resiko di level 4150an.

Analisa daily Chart TLKM

CPIN Kembali menguat dan Kembali uji coba resistance 6000, jika di break maka target penguatan selanjutnya hingga 6400-6600 dengan Batasan resiko di area 5800.

Analisa daily Chart CPIN

Minyak Kembali melemah hari ini, hal ini menjadi sentiment positif bagi BRPT, maintain buy dapat di lakukan di BRPT dengan target penguatan hingga 1000 dengan Batasan resiko saat ini di level 900.

Analisa daily Chart BRPT


Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : TLKM CPIN BRPT

Support – Resisten : 6900-7160

Yuk Simak Analisa Sahamology di Telegram!

Sahamology menyediakan kanal diskusi di telegram
akan ada update-update saham terkini dan juga analisa-analisa saham yang menarik untuk di perhatikan
kanal diskusi ini free dan juga tidak menerima titip dana waspada penipuan karena team sahamology tidak pernah menerima titip dana
Berikut Link https://t.me/sahamology .