Kemarin, 10 February 2021 IHSG ditutp menguat 0.33% ke level 6201. Hanya sektor Basic-ind dan sektor Agri yang tidak mampu bertahan tutup di zona hijau, dimana sektor Basic-ind melemah 0.68% ke level 997 dan sektor Agri melemah 1.11% ke level 1445. Pekan ini nampaknya akan menjadi pekan yang baik untuk sektor Consumer, hal ini dikarenakan banyak saham di sektor ini yang sudah mengalami divergence.

Sektor Mover IHSG Rabu 10 February 2021
Detail Market Summary Rabu 10 February 2021

Sektor Consumer Menarik, Berikut Saham Pilihan di Consumer!

Sektor Consumer adalah sektor yang paling lagging terhadap pergerakan IHSG, tercatat Consumer sejak 2018 hingga saat ini melemah sekitar 40%. Hal ini disebabkan memang sektor ini cenderung sektor yang difensive, saham-saham di sektor ini pun rata-rata sudah memasuki fase mature atau matang, dimana saham-saham disektor ini banyak yg lebih fokus untuk bagi hasil ketimbang ekspansi bisnis. Hal ini tercermin dari rata-rata deviden pay out ratio lebih dari 50%.

UNVR adalah saham pertama yang menarik untuk di perhatikan, dengan menurunnya deviden payout ratio yang tadinya di kisaran 99% ke 46% di tahun kemarin, kondisi chart UNVR kali ini mulai menarik. Dengan mulainya tidak terbentuk low yang lebih rendah, UNVR bertahan di support 6900. 5 hari terakhir pun UNVR sudah di akum asing sebanyak 71B, walau belum terlalu besar, namun setidaknya asing sudah tidak distribusi lagi. Dengan target pendek di area 8000 UNVR menarik untuk di ajak swing.

unvr menarik dari sektor consumer


Analisa daily chart Saham UNVR

ICBP adalah saham yang menarik berikutnya dengan membentuk pola bullish harami ICBP berpotensi rebound ke resistance terdekat. Tercatat support ICBP saat ini adalah 8800 dan resistance ICBP adalah 9575.

icbp menarik dari sektor consumer


Analisa daily chart Saham ICBP

Consumer Sektor Tahan Banting!

Consumer Sektor Tahan banting > “IHSG naik dia turun, IHSG turun dia turun”. Namun kali Ini berpotensi sebaliknya yaitu “IHSG turun consumer naik”. Inilah harapan investor terhadap pergerakan harga dari sektor consumer. UNVR sudah lama tidak di pakai market maker untuk menggerakan index. Support dan resistance IHSG 5700-6210. Tetap fokus dengan range ini.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : UNVR ICBP HRUM ISAT WIKA WSKT ANTM INTP SMGR BRPT  

Support – Resisten : 5700-6210

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 120.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *