index ditutup menguat 20 point atau sekitar 0,41% dari perdagangan sebelumnya, 6 sektor mengalami penguatan dan 3 sektor lainnya masih melemah. Index masih terbebani oleh sektor Finance yang ditutup melemah 0.56% dan juga Misc-Ind melemah 0.9% dimana didalamnya ada beberapa market mover yang cukup untuk membuat index tertahan kenaikannya. Walau demikian nampak dari beberapa sektor lainnya seperti MINING, Infrastructure dan Trade mengalami penguatan yg cukup signifikan.

Sektor Mover IHSG Jum’at 18 September 2020

Detail Market Summary Jum’at 18 September 2020

Akankah ADRO dan PTBA Kuat Menggerakkan Sektor MINING?

Walau Coal terus menguat akan tetapi belum cukup untuk membuat saham-saham MINING terutama produsen coal akan mengalami trending. Dilihat dari beberapa hari perdagangan ADRO dan PTBA masih belum sanggup melawan pergerakan sentimen lokal dan ditutup dengan candle merah. ADRO yg sedikit menguat 1,3% masih belum terkonfirmasi untuk mengalami rebound begitu juga dengan PTBA yang masih di tutup melemah 0,5% dari perdagangan sebelumnya.

Analisis Daily Chart Saham ADRO

Walau demikian ADRO secara trend minor masih uptrend dengan support terdekat di area 1090 dan masih nampak potensi kenaikan hingga 1300. Beda dengan ADRO, PTBA setelah membagikan deviden yg cukup besar yieldnya saham ini belum mampu trending kembali dan masih terus bergerak terbatas di area 1940-2150.

Analisis Daily Chart Saham PTBA

Infrastruc dan Mining adalah Kunci Untuk Index Hari Ini

Dengan adanya TLKM di sektor infrastruc dan sentimen COAL untuk Mining tampaknya hal ini sudah cukup untuk membuat index kembali tutup di zona hijau melawan penurunan dari sektor perbankan yg masih dalam trend turun.

Analisis Daily Chart COMPOSITE
IHSG masih bertahan di support fibo 38 di area 5022 dan membutuhkan konfirmasi break ma 5 di area 5080 untuk early trend mengawali pembalikan arah index ke arah area 5187-5216.

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini : ASRI MEDC DMAS PSAB WSBP ADRO PTBA ELSA

Tone dan Manner Hari Ini : Harga coal menguat

Support – Resisten : 4971 – 5187

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *