Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah cukup tajam di perdagangan kemarin 25 November 2020, tercatat melemah 21 point atau 0,39% ke level 5666. Hanya 3 sektor yang mampu bertahan di zona hijau yaitu MINING menguat 0,25% finance menguat 0,18% dan Trade menguat 1,16%. Ada hal yang menarik di perdagangan kemarin, dimana banyak saham-saham nyender atau saham-saham yang berada di area harga 50 mulai bangkit.

Sektor Mover IHSG Rabu 25 November 2020 ( Ada Gangguan Dari Penyedia Data Sehingga Data Foreign Tidak Dapat Ditampilkan )
Detail Market Summary Rabu 25 November 2020

Apa yang Perlu Di Perhatikan Dari Bangkit-nya Saham-saham Gocap?

IHSG semakin bergairah bukan saja saham lapis 1 atau 2 yang mengalami rally melainkan saham lapis dasar pun mulai bergejolak, tercatat BUMI mengalami rally sejak menguat dari harga 50 ke level 72 menguat 44% hanya selama 3 hari saja. Hal ini nampaknya dikarenakan sentimen positif dimana area tambang PT Bumi Resources Tbk atau biasa di sebut KPC sukses di perpanjang oleh pemerintah. resiko masih sangat tinggi mengingat dari segi trend tentu saham ini belum memiliki trend dimana yang terjadi baru menguat dalam hitungan 1 swing. Waspada support terdekat di area 58.

bumi adalah saham gocap yang bangkit

Analisa daily chart saham BUMI

BKSL adalah salah satu saham yang juga menguat atau bangkit dari kubur, BKSL menguat 10 point atau 20% di level 60, untuk saham ini sentimen property nampaknya sudah terlalu terlambat sehingga berhati-hatilah dengan saham ini karena sama seperti BUMI saham ini belum memiliki trend yang jelas sehingga berpotensi besar kembali tidur dan beresiko tidak bisa di jual karena tidak ada demand, support terdekat di 54.

bksl adalah saham gocap yang bangkit


Analisa daily chart saham BKSL

Selain kedua saham di atas banyak saham-saham gocap atau saham-saham nyender tersebut mulai berdetak, dan teman-teman tetap perlu waspada karena resiko sangat tinggi, walau secara nominal resikonya bisa di toleransi namun secara kesempatan jika teman-teman di lock atau sahamnya kembali ke harga 50, teman-teman tidak akan bisa menjual saham yang dimilki sehingga dari faktor kerugian yang timbul adalah kehilangan momentum karena uang yang mengendap tidak bisa terjual.

Saham Gocap Bangkit? Apakah Ini Pertanda Sesuatu?

Seperti yang kita ketahui ada beberapa lapis saham yang biasa di sebut-sebut oleh banyak orang, yaitu lapis utama atau big caps, lapis ke 2 atau mid cap, lapis 3 atau small cap, dan lapis dasar atau saham gorengan. Walau tidak berdampak apa pun, namun bangkit nya saham-saham gorengan atau lapis dasar ini mendasari bahwa beberapa lapis di atasnya sudah tidak terlalu menarik lagi, kenapa? Karena ketika saham rebound dari downtrend pasti saham-saham lapis utama atau big caps lah yang akan naik lebih dahulu ketimbang lapis 2 lapis 3 maupun lapis legit. Jadi ini sedikit menandakan sudah sedikitnya saham-saham yang memiliki upside yang lebar untuk di tradingkan. Waspada atas pergerakannya tetap gunakan money management yang baik.

Analisa daily chart COMPOSITE

Beberapa saham yang bisa masuk dalam watchlist hari ini :UNTR ITMG BMRI BBNI BBRI BDMN

Support – Resisten : 5557-5953

Belajar Saham Online 30 Hari Non Stop

Dapatkan video video edukasi terbaik SAHAMOLOGY di situs www.tetrasaham.com/vod  Ketinggalan workshop mini class ? Bisa beli videonya dengan skema rental 30 hari

Ikut workshop tapi lupa beli paket dengan playback ? Bisa juga beli Video On Demand nya. Murah banget. Cuma Rp 100.000 dengan rata rata durasi 2 jam edukasi

Topiknya mulai dari Scalping, Psikologi Trading, Investasi dan Fast Trading.

Download dan install update terbaru ini dari link http://onelink.to/tetrasaham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *